Ricky Fajrin Bicara Dua Kemenangan Terbaru Bali United di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Desember 2022
Ricky Fajrin Bicara Dua Kemenangan Terbaru Bali United di Liga 1
Ricky Fajrin menjadi kapten Bali United. (baliutd.com)

BolaSkor.com - Kapten Bali United, Ricky Fajrin, mengungkapkan persiapan tak biasa timnya menuju lanjutan Liga 1 2022/2023. Meski tak melakukan uji coba, Ricky bersyukur Bali United bisa mengamankan dua kemenangan.

Bali United merupakan satu-satunya tim yang tak melakukan uji coba selama Liga 1 terhenti. Untuk uji coba melawan tim Liga 2 dan Liga 1, Bali United harus pergi ke Pulau Jawa.

Alhasil, selama masa persiapan, Bali United hanya melakukan game internal. Ternyata, performa Bali United cukup stabil ketika kembali berkompetisi.

Mereka menang dramatis atas Persita Tangerang 3-2. Lalu, Eber Bessa dkk. menghajar Bhayangkara FC 3-0. Dua kemenangan itu membawa Bali United naik ke peringkat dua, menempel PSM Makassar.

Baca Juga:

Sempat Kaget, Frets Butuan Bergairah Jalankan Posisi Baru di Persib

Persib 2-1 Persebaya, Perubahan Taktik di Babak Kedua hingga Permintaan Maaf Luis Milla

"Memang benar bahwa kita tidak pernah uji coba selama tim-tim lain melakukan uji coba. Kita hanya melakukan game internal, latihan-latihan, tapi di setiap latihan kita selalu berusaha maksimal," kata Ricky Fajrin.

Kualitas dari latihan menjadi penentu stabilnya performa Bali United. Tak ada perbedaan berarti ketika Bali United harus bertanding melawan tim lain maupun bermain dengan rekan sendiri.

Dengan kedalaman skuat yang luar biasa, Bali United punya game internal berkualitas. Ricky menyebut dua kemenangan atas Persita dan Bhayangkara FC merupakan hasil yang bagus.

"Dari latihan itu kita bisa lihat sendiri hasilnya di dua pertandingan, kita tidak hilang organisasi permainan dan tetap kompak. Dua kemenangan ini jadi hasil yang bagus," ucap Ricky Fajrin.

Yang menjadi spesial, dalam dua laga itu, Ricky bertindak sebagai kapten tim. Ricky ditunjuk jadi kapten karena telah membela Bali United tujuh tahun.

Meski memimpin para pemain yang lebih senior darinya, Ricky tak merasa canggung. Menurutnya, ban kapten itu tak memberi banyak perbedaan di tengah lapangan.

"Mungkin bedanya ada ban kapten di lengan saja. Yang aku pikir sih begitu, sama komunikasi dengan wasit. Sebelum jadi kapten, saya jarang komunikasi dengan wasit. Saat jadi kapten ya saya diharuskan untuk sering komunikasi dengan wasit," jelas Ricky.

Terdekat, Bali United akan menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12/22). Partai ini diprediksi berjalan menarik karena Madura United juga sudah bangkit. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Ricky Fajrin Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan