BolaSkor.com - Bek Bali United, Ricky Fajrin gembira sepak bola Indonesia kembali bergulir. Skuat Serdadu Tridatu akan menikmati dan siap kerja keras ketika bersua Persib Bandung pada pembuka Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/3) malam.

Setahun bukan penantian yang sebentar bagi para pemain, termasuk Ricky Fajrin. Mereka dipaksa membuat berbagai variasi program untuk menjaga kebugaran. Jelas itu bukan hal mudah karena butuh kemauan dan kerja keras setiap hari.

Waktu-waktu terberat kini sudah terlewati. Di depan mata sudah ada Piala Menpora 2021. Grup Solo dan Malang sudah memainkan laga dengan lancar. Hari ini ada Grup C di Bandung. Esok, ada Grup D yang digelar di Sleman.

Baca Juga:

Persib Gunakan 3 Pemain Asing di Piala Menpora, Termasuk Farshad Noor

Piala Menpora 2021: Persija Dibungkam PSM Makassar 0-2

Bali United menjadi kontestan Grup D bersama Persib Bandung, Persita Tangerang serta Persiraja Aceh. Persib akan menjadi lawan pertama Bali United. Jelas ini merupakan pembuka tak mudah bagi skuat besutan Stefano Cugurra.

"Alhamdulillah sekarang kita bisa bermain sepak bola lagi. Kita bisa menikmati sepak bola lagi. Ini sangat menyenangkan sekali. Untuk pertandingan lawan Persib tidak akan mudah, tapi dari pemain pasti akan berusaha sekuat tenaga, kerja keras, untuk bisa memenangkan pertandingan dan meraih poin pertama kita di turnamen ini," terang Ricky, Selasa (23/3) siang.

Bali United terbilang beruntung. Selain mengawali latihan lebih dahulu, Bali United sempat menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba di Jakarta.

Dalam laga itu, Bali United kalah 1-3. Performa Bali United menjadi sorotan karena terjadi penurunan performa dibanding ketika juara Liga 1 2019. Ricky menilai hal itu sangat wajar.

"Saya pikir ketika lawan Timnas merupakan hal wajar karena sudah lama kita tidak bermain. Setahun tidak main bola. Setelah itu kita ke Bali, diberi tim pelatih materi fisik, teknik dan taktik. Itu bisa dilewati dengan baik oleh para pemain," tutur Ricky.

Ricky Fajrin akan menjadi kekuatan di sektor kiri pertahanan Bali United. Selain Ricky, empat kwarter berpotensi jadi milik I Made Andhika Wijaya, Haudi Abdillah dan Willian Pacheco.

Empat pilar lini belakang ini turut menikmati ketika timnya mengalahkan Persib dalam dua kesempatan di Liga 1 2019. Ketika di Bandung, Bali United menang lewat gol Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Lalu ketika di Gianyar, Bali United menang 3-2 lewat gol Spaso, Lilipaly serta gol bunuh diri Supardi Nasir. Spaso dan Lilipaly akan berusaha memberi mimpi buruk bagi Persib lagi. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)