BolaSkor.com - Ada cerita menarik dari dalam diri gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya. Ia pernah dimotivasi untuk bisa bermain dengan Evan Dimas di Timnas Indonesia.

Cerita ini dimulai saat Evan Dimas membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013 lalu. Saat itu, Ricky Kambuaya hanya seorang anak yang bermain sepak bola di Sorong, Jayapura.

Namun, ia didorong oleh seorang temannya yang lebih tua untuk bersemangat menjadi pesepak bola. Sang teman percaya jika Ricky Kambuaya cocok berduet dengan Evan Dimas.

"(Soal arti Timnas) bagi saya itu sebuah kebanggaan, tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. Saya jadi ingat omongan kakak saya (teman di kompleks alias kampung), namanya kakak Jordan. Dulu kita nonton Evan Dimas main (juara Piala AFF U-19). Dia berkata kepada saya ' Kamu harus berjuang, supaya kamu bisa main dengan Evan Dimas, kamu harus main dengan Evan Dimas. Kamu cocok berduet dengan Evan Dimas'. Saya hanya menimpali 'Ah tidak mungkin'," kata Ricky Kambuaya, dalam wawancara di channel YouTube PSSI.

Baca Juga:

PSSI Akan Terima Dokumen Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen pada Februari

PSSI Targetkan 4 Pemain Keturunan Bisa Main di Kualifikasi Piala Asia 2023

"Tetapi saya terus berkeinginan (mengejar cita-cita). Umur saya tidak beda jauh dengan Evan. Rasanya seperti mimpi sekarang saya bisa main dengan Evan. Sekarang saja saya kalau lihat Evan masih teringat cerita itu. Bangga dan saya berterima kasih kepada Tuhan, keluarga, dan keluarga Persebaya Surabaya," tambah pemain berumur 25 tahun tersebut.

Kini, Ricky Kambuaya menjadi sosok sentar di lini tengah Timnas Indonesia. Bahkan, pemain Persebaya Surabaya itu mampu menggeser posisi Evan Dimas di Piala AFF 2020.

Ricky Kambuaya selalu tampil dalam 8 laga sebagai starter. Sedangkan Evan Dimas hanya tampil dua kali sebagai starter.