Ricky Kambuaya Bersedia Main di Luar Negeri bila Ada Kesempatan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 Januari 2022
Ricky Kambuaya Bersedia Main di Luar Negeri bila Ada Kesempatan
Aksi Ricky Kambuaya melawan Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, siap mengikuti jejak lima rekannya yang bermain di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Syahrian Abimanyu, dan Elkan Baggott. Berkat penampilannya di Piala AFF 2020, Kambuaya memang didorong bisa melanjutkan karier di kompetisi Eropa, Jepang, atau Korea Selatan.

Ricky Kambuaya menjadi salah satu penampil terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pemain bernomor punggung 15 tersebut tidak tergantikan di lini tengah Skuat Garuda.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Para Pemainnya

Jawaban Berkelas Ricky Kambuaya Usai Jadi Pemain Terbaik di Leg Kedua Final Piala AFF 2020

Dari laga pertama di babak penyisihan grup sampai final leg kedua kontra Thailand, Ricky Kambuaya selalu tampil sebagai starter. Jika melihat penampilannya yang konsisten di sepanjang turnamen, Kambuaya memang pantas mendapat kesempatan menjajal kompetisi terbaik di Asia, seperti Liga Jepang atau Korea Selatan bahkan Eropa.

"Kalau memang saya dibawa coach Shin Tae-yong ke luar (negeri), tentunya ini sangat baik bagi karier saya. Saya bersedia untuk bermain di luar negeri," kata Ricky Kambuaya usai laga kontra Thailand.

Sebelumnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga mengungkapkan harapannya agar para pemainnya bisa lebih banyak yang berkarier di luar negeri. Dengan bermain di luar negeri, Shin berharap kemampuan para pemain Timnas Indonesia bisa semakin meningkat.

"Hal ini sangat positif. Saya ingin pemain Indonesia bermain di Jepang, Korea Selatan, hingga Eropa. Ini dilakukan agar mereka belajar sepak bola di negara maju. Bagaimana sepak bola negara maju, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Ricky Kambuaya Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.285

Bagikan