BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, sangat ingin membela Persipura Jayapura. Sama seperti anak-anak Papua yang bermimpi menjadi pesepak bola. Pemain berumur 25 tahun itu sangat mengidolai dua legenda Persipura, yakni Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai.

"Saya itu pribadi keinginannya main di Persipura, terutama sama kakak Boaz, dan Mano (Imanuel) Wanggai, senang cara bermainnya sebagai gelandang," kata Ricky Kambuaya dalam wawancara di channel YouTube PSSI.

Tak hanya Persipura, Ricky Kambuaya juga tumbuh sebagai penggemar Manchester United. Ia tetap mencintai The Red Devils meski terpuruk menjadi tim medioker dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

Ricky Kambuaya: Boaz Solossa dan Target bersama Timnas Indonesia

Profil Ricky Kambuaya: Anak Sorong yang Jadi Andalan Timnas Indonesia

"Saya ini (penggemar) Manchester United. Di luar sepak bola saya suka mancing. Lagu favorit, saya suka musik reggae. Saya suka film perang, action," lanjutnya.

Kini, pemain kelahiran 5 Mei 1996 itu tengah menatap kariernya yang tengah naik daun, karena bermain apik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia pun ingin meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya.

"Target harus juara di setiap turnamen. Jangan sampai putus asa dan menyerah, tetap berjuang walaupun gagal, pasti ada waktunya (untuk berhasil)," tutupnya.