BolaSkor.com - Pembukaan SEA Games 2019 tinggal menunggu hitungan hari. Ajang olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut akan menjalani upacara pembukaan pada Sabtu (30/11).

Pada acara tersebut, seluruh kontingen telah menetapkan pembawa bendera masing-masing. Termasuk Indonesia, yang diwakili oleh atlet dari olahraga non populer, polo air.

Adalah Ridjkie Mulia, atlet yang mendapat kehormatan membawa Bendera Indonesia pada pembukaan SEA Games 2019. Nantinya, Ridjkie yang membela timnas Polo Air mendapat kehormatan membawa Sang Merah Putih.

Padahal Indonesia lebih identik dengan bulu tangkis sebagai olahraga pendulang medali. Atau sepak bola yang merupakan olahraga populer meski tidak terlalu berprestasi.

Baca Juga:

Kontroversi SEA Games 2019: Keponakan Sultan Brunei Dilarikan ke Rumah Sakit

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Singapura di SEA Games 2019

Polo Air Indonesia

Rupanya, CdM Indonesia, Harry Warganegara, memiliki pertimbangan khusus dalam menunjuk Ridjkie Mulia sebagai pembawa Bendera Merah Putih. Atlet asal DKI Jakarta tersebut memiliki prestasi yang cukup mumpuni.

"Ridjkie Mulia memiliki prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu, putaran awal polo air sudah selesai pada 30 November," ujar Harry Warganegara dikutip dari berbagai sumber.

Bukan tanpa alasan, Ridjkie Mulia pernah berkarier di Eropa. Ridjkie bahkan merasakan ketatnya kompetisi Liga Utama Serbia ketika memperkuat klub VK Belgrade.

Ketika itu, Ridjkie Mulia berangkat ke Serbia bersama rekannya, Rezza Auditya Putra. Di sana, keduanya berada di bawah asuhan Nikola Milosavljevic.

Hebatnya, Ridjkie Mulia bermain di Serbia, yang bisa dibilang merupakan kiblat polo air di dunia. Sudah begitu, dia direkrut oleh klub tersebut, bukan titipan dari federasi.