Ridwan Kamil Apresiasi dan Saksikan Langsung Cek Antisipasi Virus Corona Pemain Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Maret 2020
Ridwan Kamil Apresiasi dan Saksikan Langsung Cek Antisipasi Virus Corona Pemain Persib Bandung
Cek kesehatan pencegahan Virus Corona para pemain Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung diperiksa kesehatan usai melakoni pertandingan melawan PSS Sleman. Terlebih laga ke-3 Liga 1 2020 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3) disaksikan ribuan penonton.

Namun tidak seluruh pemain yang dilakukan pemeriksaan Virus Corona (COVID-19) ini. Hanya 10 pemain serta satu ofisial tim yang diuji kesehatannya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/3).

Pemeriksaan dilakukan secara langsung oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat. Bahkan hadir pula Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Jadi kemarin ada masukan dari tim kesehatan Jabar karena di Stadion si Jalak Harupat kan ada momentum besar pertandingan di tengah situasi merebaknya Virus Corona sehingga kewaspadaan harus kami tingkatkan," kata Ridwan Kamil di sela-sela pemantauan.

Pria yang akrab disapa Emil ini lantas melakukan komunikasi dengan manajemen Persib agar para pemain dan ofisial dilakukan tes. Tujuannya tentu hanya untuk memastikan tidak ada yang terkena Virus Corona.

Baca Juga:

Kalah dari Persib, Dejan Antonic Sebut PSS Sleman Alami Progres

Perasaan Campur Aduk Robert Alberts Usai Persib Kalahkan PSS Sleman

"Seperti pak dokter sampaikan, pemain di Liga Italia, sehingga dari badan yang kuat kena aktif. Imunitas harusnya paling juara ternyata terpapar juga. Maka di momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib juga dilakukan pemeriksaan pemain dan ofisial," bebernya.

Emil berharap hasil menunjukan para pemain serta ofisial Persib tidak terkena Virus Corona. Sehingga bisa melanjutkan kesehariannya dalam keadaan sehat.

"Ini yang membuat kami di Jabar sangat sigap dan transparan. Sehingga bila ada yang positif, kita tahu apa yang bisa kita lakukan dan bagaimana memblokade penyebaran," jelasnya.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani membenarkan kegiatan ini hanya ingin memastikan bahwa para pemain termasuk ofisial tim dalam keadaan sehat. Sebab para pemain juga sangat rentan meski merupakan seorang atlet.

"Memang ini adalah dalam rangka untuk memutus penyebaran Virus Corona, karena memang penyebarannya begitu cepat. Dan saya menghubungi pak Gubernur lewat ajudannya untuk dilakukan pemeriksaan apakah terpapar oleh Virus Corona atau tidak," kata Rafi.

Rafi bersyukur lantaran keinginan itu tercapai. Kini para pemain Persib bisa dilakukan pemeriksaan meski hanya beberapa pemain saja karena keterbatasan alat. Pemeriksaan dilakukan meliputi apus hidung, apus tenggorokan dan seputum.

"Kita akan lakukan secara bertahap mudah-mudahan Corona ini kita sadari semua supaya si rantai penularannya terputus. Jadi jangan ada lagi orang yang kena," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Virus Corona Liga 1 Ridwan Kamil Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan