Ridwan Kamil: Lebih Baik Sepak Bola Tidak Ada daripada Harus Ada Nyawa Melayang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 September 2018
Ridwan Kamil: Lebih Baik Sepak Bola Tidak Ada daripada Harus Ada Nyawa Melayang
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama tim Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga pekan ke-23 Liga 1 2018 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9), diselimuti awan duka.

Ada suporter Persija yang tewas dikeroyok oleh oknum Bobotoh di ring 1 Stadion GBLA. Polrestabes Bandung sudah merilis kronologis meninggalnya korban yang bernama Haringga Sirila. Diketahui, korban tersebut merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Haringga diperkirakan ingin menonton tim kebanggaannya melawan Persib Bandung di GBLA. Nahas untuk Haringga. Hidupnya berakhir dengan tragis.

Informasi yang dihimpun dari rilis Polrestabes Bandung, Haringga meninggal dunia setelah dipukuli sekerumunan orang di area parkir GBLA, tepatnya di gerbang biru. Massa tersebut mengeroyok Haringga secara membabi buta. Haringga dipukul menggunakan balok kayu, helm, sampai piring.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menonton kemenangan Persib 3-2 atas Persija, angkat bicara. Ia pun turut berduka cita atas insiden tersebut.

"Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang di dapat dengan susah payah," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya dalam unggahan foto berlatarbelakang hitam bertuliskan Turut Berduka Cita.

"Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan-rekan The Jak Persija."

"Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung. Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan, karena merah putih dan Indonesia Raya kita masih sama."

"Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepak bola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten."

Persib Bandung Persija jakarta Persija vs persib Liga 1 Ridwan Kamil
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan