Ridwan Kamil Undang Anies Baswedan di Laga Persib Vs Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 September 2018
Ridwan Kamil Undang Anies Baswedan di Laga Persib Vs Persija
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama tim Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana akan mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menyaksikan laga Persib kontra Persija, pada pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9).

Hal itu dilakukan Emil-sapaan akrabnya- hanya untuk mewujudkan persatuan karena selama ini kedua suporter dari masing-masing tim memiliki rivalitas yang panjang.

"Saya sedang kontak Pak Anies. Kalau beliau berkenan, kita nonton bareng di GBLA sebagai simbol persatuan," ungkap Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (20/9).

Emil berharap di laga tersebut, Bobotoh bisa menunjukkan keramahtamahannya kepada tim tamu dengan tidak melakukan pelemparan benda, teriakan dan chant rasis hingga memprovokasi di media sosial. Sehingga keinginan untuk menyatukan kedua suporter yang selama ini bermusuhan bisa segera berdamai.

"Saya titipkan kepada Bobotoh agar menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga tidak ada orang yang kapok ke GBLA. Apalagi sekarang Persib lagi bagus-bagusnya, jadi jangan dinodai. Mudah-mudahan imbauan ini didengarkan dengan baik," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Emil juga sudah berbicara secara langsung dengan tim Persib Bandung yang mendatangani kantornya di Gedung Sate seusai acara pelantikan Kepala Daerah Kota dan Kabupaten Jawa Barat.

"Saya tadi bertemu dan memberikan masukan kepada Pak Mario Gomez (Pelatih Persib) untuk menjaga momentum, menjaga kualitas pemain yang sudah bagus. Berharap di sisa laga yang ada, kita bisa jaga performa untuk bisa jadi juara. Kalau juara, dulu juga waktu saya jadi Walikota saya carikan bonus. Kalau juara juga nanti kita pawai lagi, supaya perayaan dari bintang dua ke tiganya semakin mantap," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Persija vs persib Liga 1 Ridwan Kamil Anies Baswedan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan