Rifat Sungkar Konfirmasi Medan Gelar APRC pada 27-28 Juli

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 24 April 2019
Rifat Sungkar Konfirmasi Medan Gelar APRC pada 27-28 Juli
Ilustrasi Lomba APRC (istimewa)

BolaSkor.com - Medan, Sumatera Utara dipastikan akan menjadi tuan rumah ajang reli bergengsi Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2019. Ini tentunya bukan sebuah berita baru.

Hanya saja kali ini telah diumumkan bahwa penyelenggaraan lomba yang terletak di kawasan perkebunan sawit Rambung Sialang Hilir, Medan, dimundurkan ke tanggal 27-28 Juli.

Baca Juga:

Putaran Pertama Yamaha Cup Race 2019 di Boyolali Buka 13 Kelas

Badminton Asia Championship: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Kandas di Babak Pertama

Jadwal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Ketua Komisi Rally IMI Pusat, Rifat Sungkar. “Saya sebagai ketua komisi rally menyampaikan bahwa APRC di Medan akan digelar tepatnya pada 27 dan 28 Juli 2019," kata Rifat.

"Jadwal ini merupakan tanggal yang telah diperbarui setelah sebelumnya sempat beredar kabar akan digelar pada 7 Juli,” lanjut pria yang namanya harum pada ajang reli tersebut.

Dengan perubahan jadwal ini diharapkan persiapan dalam segala aspek menjadi semakin matang. Terutama untuk pemeliharaan lintasan sejauh 160 km yang akan menjadi jarak tempuh para pereli yang ikut bertanding.

“Pengunduran ini menjadi waktu tambahan bagi Indonesia selaku tuan rumah untuk semakin matang dalam menyelenggarakan kejuaraan internasional sekelas APRC yang memang sudah dinantikan oleh para pecinta reli,” tambah Rifat.

Di sela-sela APRC Medan, dijadwalkan juga akan dihelat dua putaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli. Putaran pertama berlangsung Sabtu, 27 Juli. Sedangkan putaran kedua, Minggu, 28 Juli.

Rifat pun menceritakan sejauh ini sudah ada tiga pereli dari Australia dan Selandia Baru yang akan meramaikan APRC Medan. Dia turut berharap APRC Medan bisa menjadi titik balik kebangkitan reli di Indonesia.*

Breaking News Rifat Sungkar Reli Asia Pasifik Reli Medan APRC
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan