Rifki Ardiansyah Berniat Tunaikan Rukun Islam Setelah Rebut Medali Emas Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Agustus 2018
Rifki Ardiansyah Berniat Tunaikan Rukun Islam Setelah Rebut Medali Emas Asian Games 2018
Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid, berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC)

BolaSkor.com - Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid, sudah memiliki rencana bakal melakukan apa dengan bonus yang didapatnya setelah berhasil merebut medali emas Asian Games 2018. Rifki berniat menunaikan rukun Islam kelima, yakni naik haji.

Rifki merebut medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga karate pada nomot kumite 60 kg. Pada partai final, Rifki mengalahkan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh, dengan skor 9-7 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (26/8).

Berkat prestasi tersebut, Rifki bakal mendapat bonus sebesar Rp 1,5 miliar dari pemerintah. Selain itu, Rifki juga diguyur hadiah tambahan dari PB FORKI sebesar Rp 1 miliar.

"Saya ingin menggunakan hadiah ini mungkin untuk ibadah haji," kata Rifki.

Keberhasilan merebut medali emas Asian Games 2018 juga tidak membuat Rifki jemawa. Atlet berusia 20 tahun itu berusaha untuk tetap rendah diri.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT. Allah selalu ada di hati saya. Selain itu, saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua saya, staf, pelatih, hingga seluruh masyrakat Indonesia karena mereka yang selalu mendukung penuh saya," ujar Rifki. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Karateka Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan