Riko Simanjuntak Antusias Debut di Piala AFF 2018 Bersama Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 November 2018
Riko Simanjuntak Antusias Debut di Piala AFF 2018 Bersama Timnas
Riko Simanjuntak. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Peluang pemain sayap Persija Jakarta menjalani debut di Piala AFF 2018 terbuka. Hal ini menyusul pemanggilan terhadapnya untuk membela skuat Garuda.

Riko Simanjuntak dipanggil bersama dengan 22 pemain lain untuk mengikuti pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia menyambut Piala AFF 2018. Berdasarkan rilis PSSI, 23 pemain yang dipanggil akan terus bersama Timnas Indonesia hingga Piala AFF 2018.

"Ya, pasti senang ya apalagi ini tugas negara lebih diutamakan karena setiap pemain bola pasti ingin membela negaranya. Riko siap mengeluarkan kemampuan terbaik selama turnamen berlangsung," kata Riko Simanjuntak dikutip dari laman Persija.

Salah satu hal yang bisa menutup peluang Riko Simanjuntak dan pemain lain, yakni cedera. Ia bisa saja diganti pemain lain di luar 23 pemain jika cedera dialami jelang Piala AFF 2018 digulirkan.

Riko Simanjuntak juga mengutarakan keyakinannya Timnas Indonesia bisa lolos dari fase grup. Skuat Garuda harus menjalani pertandingan melawan Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina untuk mencapai semifinal.

"Saya optimistis kami bisa berpeluang lolos, yang penting usaha maksimal agar peluang lolos ke babak selanjutnya ada. Yang penting fokus persiapan sendiri saja di tim, sementara mengenai lawan tim pelatih yang lebih mengerti. Sekali lagi sebagai pemain harus siap agar nantinya bisa menjalankan strategi yang diinginkan pelatih," tambah Riko Simanjuntak.

Breaking News Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Riko Simanjuntak
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan