Riko Simanjuntak Bicara Target Timnas Indonesia Hadapi Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 November 2018
Riko Simanjuntak Bicara Target Timnas Indonesia Hadapi Thailand
Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, enggan pesimistis dengan keangkeran Stadion Rajamangala, bagi skuat Garuda. Ini ditunjukkan jelang pertemuan Timnas Indonesia dengan Thailand, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB.

Partai kontra Thailand menjadi laga ketiga Timnas Indonesia, usai kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste. Adapun bagi Thailand merupakan laga kedua mengingat sebelumnya tak bermain setelah menang 7-0 atas Timor Leste di laga pertama.

Pertemuan Indonesia dengan Thailand dibayangi catatan kurang baik. Dalam tiga laga Piala AFF di Stadion Rajamangala, Timnas Indonesia selalu kalah sejak edisi 2000.

Timnas Indonesia pertama kali kalah dari Thailand di Rajamangala, dalam partai puncak edisi 2000. Skuat Garuda yang diisi nama seperti Kurniawan Dwi Yulianto takluk 1-4.

Kekalahan kembali diperoleh saat bertemu di semifinal Piala AFF 2008, di mana skuat Garuda takluk 1-2. Sementara kekalahan terakhir didapat ketika menjalani leg kedua final Piala AFF 2016. Timnas Indonesia kalah 0-2, setelah menang 2-1 di Stadion Pakansari Bogor.

"Yang penting buat saya, percaya diri saja. Kami toh punya tim bagus dan tim dengan daya juang tinggi, termasuk semangat. Itu menjadi modal kami di laga besok," jelas Riko Simanjuntak kepada wartawan di Thailand.

Menurut Riko Simanjuntak, hasil seri sudah cukup baik. Walau kemenangan tetap diincar. "Setidaknya, ya bisa mencuri poin di sini," tambah penggawa Persija Jakarta itu.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga, unggul produktivitas gol dari Filipina (1 laga) dan Singapura (2 laga). Sedangkan Thailand di posisi puncak dengan keunggulan produktivitas gol dari Timnas Indonesia.

Kemenangan atas Thailand akan memuluskan langkah Timnas Indonesia menuju semifinal. Namun jika imbang atau kalah, peluang Timnas Indonesia semakin berat menuju semifinal. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)

Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018 Riko Simanjuntak Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan