Riko Simanjuntak Ingin Bawa Persija Juara di Piala Menpora 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 25 Februari 2021
Riko Simanjuntak Ingin Bawa Persija Juara di Piala Menpora 2021
Riko Simanjuntak, (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku sangat antusias menyambut gelaran Piala Menpora 2021. Bahkan Riko siap untuk memberikan penampilan terbaiknya dan membawa Persija juara pada turnamen pramusim tersebut.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar kompetisi pramusim. Turnamen ini nantinya akan menjadi jembatan keduanya untuk menggelar Liga 1 2021.

Rencananya, Piala Menpora 2021 akan diikuti oleh 18 tim dan dilangsungkan mulai 20 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Empat kota disiapkan untuk menggelar turnamen pramusim ini, yakni Bandung, Solo, Sleman dan Malang.

Baca Juga:

Evan Dimas Pensiun dari Sepak Bola di Umur 37 Tahun

Otavio Dutra: The Jakmania dari Rumah Saja

"Terkait target, tentu tetap sama untuk Persija, yaitu untuk selalu memberikan penampilan terbaik untuk tim ini," kata Riko Simanjuntak seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Saya juga berharap bisa membawa Persija juara di setiap kompetisi bersama teman-teman seperjuangan, termasuk di Piala Menpora meski turnamen ini masih bersifat pramusim," sambung pemain asal Sumatera Utara tersebut.

Lebih lanjut, mantan pemain Semen Padang ini mengaku bersyukur bisa dikeluarkannya izin dari Polri. Dengan begitu, sepak bola di Indonesia bisa berjalan kembali setelah vakum mulai dari Maret 2020 lalu.

"Puji Tuhan, terima kasih juga buat bapak Kapolri, Menpora, dan PSSI yang sudah bersinergi memberikan solusi dengan mengeluarkan izin (bergulirnya sepak bola) di masa pandemi ini," ujar Riko.

"Karena saya pribadi sudah sangat rindu bisa kembali berkumpul bersama teman-teman di tim. Saya juga sudah rindu berat untuk kembali bisa bermain bola di pertandingan yang resmi untuk membela Macan Kemayoran."

"Persiapan untuk pramusim khususnya yang paling dekat, tentu saya di kampung sudah mulai fokus menyiapkan kondisi fisik saya. Tujuannya agar pada persiapan tim nanti dimulai, kondisi fisik saya tidak jauh menurun. Jadi saat nanti turnamen ini mulai, kondisi sudah siap sepenuhnya," pungkasnya.

Persija jakarta Riko Simanjuntak Breaking News Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan