Riko Simanjuntak Jadi Pembeda saat Persija Kalahkan Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 April 2021
Riko Simanjuntak Jadi Pembeda saat Persija Kalahkan Barito Putera
Aksi Riko Simanjuntak lawan Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0, pada laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4). Hasil ini membuat Persija melaju ke babak semifinal untuk menantang PSM Makassar.

Gol kemenangan Persija dicetak melalui Marko Simic pada menit ke-61. Bola umpan tarik Riko Simanjuntak dituntaskan Simic dengan sontekan.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan memang Riko Simanjuntak menjadi pembeda dalam laga kali ini. Ia dimasukkan di babak kedua menggantikan Alfriyanto Nico.

Baca Juga:

Bersyukur Persija Menang, Sudirman Ungkap Persoalan Maman Abdurahman

Tekuk Barito Putera, Persija Tantang PSM di Semifinal

"Sebetulnya tidak (Persija main buruk di babak pertama), kami bermain disiplin. Memang saya dan Riko menyadari, Riko lebih baik bermain di babak kedua. Saya masukkan lebih dahulu Nico, agar bek Barito Putera merasa kelelahan. Ketika Riko masuk, Riko lebih fresh mampu memaksimalkan peluang," kata Sudirman.

Sudirman pun merasa bersyukur Persija bisa melaju ke babak semifinal. Ia bertekad memberikan hasil yang terbaik nanti di semifinal.

"Alhamdulillah kami menang di delapan besar. Laga ini tidak mudah dan kami berjuang dari awal sampai akhir. Barito juga tim bagus, mereka punya pemain cepat, tapi pemain saya bisa merespons dengan positif. Alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal," kata Sudirman.

Persija jakarta Barito Putera Piala menpora Riko Simanjuntak Sudirman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan