BolaSkor.com – Final Piala Eropa 2020 akan mempertemukan timnas Inggris dan timnas Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Laga final ini dirasa menjadi yang ideal yang tersaji di babak final Piala Eropa 2020.

Performa Italia memang sangat memukau selama Piala Eropa 2020. Di fase grup, tim asuhan Roberto Mancini ini tidak terkalahkan. Sama halnya dengan Inggris yang berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di babak fase grup.

Di babak 16 besar, Inggris berhasil meraih kemenangan atas Jerman (2-0), setelah itu menang atas Ukraina (4-0) di perempat final, lalu menyingkirkan Denmark (2-1) di semifinal. Sementara Italia menang (2-1) atas Austria, lalu menang atas Belgia (2-1) di perempat final, dan mengalahkan Spanyol (4-2) di semifinal.

Perjalanan kedua tim memang sangat memukau sampai di babak final ini. Akan tetapi, winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak memiliki jagoan sendiri untuk Piala Eropa 2020 ini. Riko melihat Inggris bisa menjadi juara pada turnamen bergengsi benua biru itu.

Baca Juga:

Statistik Inggris Menuju 'Football Is Coming Home'

11 Fakta Menarik Jelang Final Piala Eropa 2020 Italia Vs Inggris

“Final ini Inggris dong yang juara, karena saya lihat mereka bermain baik selama gelaran ini,” kata Riko Simanjuntak ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (11/7).

“Tapi saya rasa pertandingan tersebut akan berjalan menarik dan saya rasa ini final yang ideal di Piala Eropa ini. Selain itu saya melihat kedua tim pasti akan bermain terbuka untuk bisa meraih kemenangan ini,” tambah mantan pemain Semen Padang tersebut.

Lebih lanjut, Riko menjelaskan ada beberapa faktor yang bisa menjadikan kunci kemenangan Inggris. Selain bermain di kandang mereka, bagi Riko, Inggris memiliki serangan balik yang mematikan.

“Saya lihat serangan balik Inggris akan menjadi senjata mematikan dari tim itu. Dua sayap mereka memiliki kecepatan dan permainan individu yang baik yang pasti akan merepotkan Italia, kita lihat saja nanti,” pungkas Riko.