BolaSkor.comWinger Persija Jakarta, Riko Simanjutak mengajak masyarakat untuk bisa menaati protokol kesehatan (Prokes) yang sudah dibuat oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI). Menurut Riko dengan mematuhi prokes yang ada bisa memutus penyebaran COVID-19 yang ada di Indonesia.

Saat ini Indonesia sedang dilanda lonjakan kasus positif COVID-19. Liga 1 2021/2022 yang sejatinya digelar pada 9 Juli ini ditunda. Rencananya akan digulirkan kembali pada akhir Agustus mendatang.

Tidak hanya itu saja, saat ini Pemerintah RI sudah menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. Dengan adanya PPKM ini tim-tim pun tidak bisa menggelar persiapan.

Baca Juga:

Libur Hampir Dua Pekan, Persija Beri PR ke Pemain

PPKM Darurat, Persija Liburkan Tim dan Pemain Latihan Mandiri

“Kepatuhan itu penting karena angka COVID-19 di Indonesia terus naik,” kata Riko seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Merujuk data Kementerian Kesehatan, angka positif dan kematian akibat COVID-19 memang terus mencatat rekor dalam sepekan terakhir. Kasus positif baru per Kamis (8/7) tercatat sekitar 38 ribu, sementara korban meninggal bertambah 852 jiwa.

“Kita tahu kondisi saat ini memang sangat sulit. Jadi, kita harus bisa sama-sama menahan diri agar kondisi cepat membaik dan sepak bola kembali dimulai,” ujar mantan pemain Semen Padang tersebut.

Selama PPKM dilakukan oleh pemerintah, Persija sudah meliburkan para pemainnya sejak 3 Juli lalu. Hal ini dilakukan oleh manajemen tim sabagai bentuk dari dukungan Persija kepada pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.