Riko Simanjuntak Nikmati Menu Latihan Mandiri dari Pelatih Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 10 Juli 2021
Riko Simanjuntak Nikmati Menu Latihan Mandiri dari Pelatih Persija
Riko Simanjuntak. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.comPersija Jakarta akan menggelar latihan mandiri saat pemerintah menggelar Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021. Hal ini pun ditanggapi positif oleh para pemain, salah satunya Riko Simanjuntak.

Selama masa PPKM Darurat ini Macan Kemayoran memang memberikan libur kepada para pemain. Akan tetapi, mereka tidak bisa santai di rumah, karena tim pelatih memberikan materi latihan khusus kepada para pemain.

Tim pelatih memberikan materi latihan fisik kepada pemain. Hal ini bertujuan agar kondisi fisik para pemain tidak menurun ketika latihan bersama kembali setelah masa PPKM Darurat selesai. Hal ini pun ditanggapi positif oleh Riko.

Baca Juga:

Riko Simanjuntak: Mari Taati Prokes demi Putus Rantai COVID-19

Libur Hampir Dua Pekan, Persija Beri PR ke Pemain

Sebagai pesepak bola profesional, lanjut Riko, ia sepenuhnya sadar bahwa kondisi fisik prima merupakan salah satu kunci dalam meraih kesuksesan. Ia memastikan tidak akan berleha-leha meski latihan diliburkan.

“Kebijakan itu bagus untuk pemain. Saya dapat menikmati materi latihan yang diberikan tim pelatih. Lagipula ini kan demi kepentingan tim,” kata Riko seperti dilansir dari laman resmi Persija.

“Apalagi materi latihan di rumah disupervisi langsung pelatih Angelo Alessio. Beliau pelatih berpengalaman, tentu tahu apa yang baik untuk para pemainnya,” tambah mantan pemain Semen Padang tersebut.

Sepanjang menjalani latihan mandiri, para pemain juga diwajibkan pelatih untuk mengirimkan video latihan mereka sebagai bahan evaluasi. Riko mengapresiasi kebijakan tersebut dan menurutnya bagus untuk para pemain agar bisa terlihat kondisi fisiknya.

“Saya tidak mempermasalahkan, karena dengan begitu tim pelatih dapat memantau perkembangan kami. Itu adalah keputusan bagus,” pungkas Riko.

Riko Simanjuntak Persija jakarta Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan