Riko Simanjuntak soal Kode VAR Saat Persija Vs Persebaya dan Kontroversi di Piala Dunia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Juni 2018
Riko Simanjuntak soal Kode VAR Saat Persija Vs Persebaya dan Kontroversi di Piala Dunia
Riko Simanjuntak saat Persija hadapi Persebaya. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menunjukkan cara berbeda merespons keputusan wasit saat laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (26/6) malam. Dengan kedua tangannya, ia menggambarkan sebuah kotak.

Ini merujuk teknologi terbaru di sepak bola, video assistant referee (VAR). VAR belakangan menjadi sangat disorot menyusul kontroversi di penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

"Karena memang saya melihat kiper melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, tapi wasit tidak melihat," jelas Riko Simanjuntak.

"Ibarat kalau ada alat komunikasi untuk wasit, garis pembatas pelanggaran, itu sangat membantu. Harusnya itu sudah dipakai wasit Indonesia," tambah Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak juga mengomentari kontroversi penggunaan VAR di Piala Dunia 2018. Kontroversi salah satunya membayangi laga Iran kontra Portugal.

"Ya, ada negatif dan positifnya. Kalau positifnya, saya pikir tidak ada yang dirugikan lagi. Semua sudah fair. Negatifnya kalau tensinya sudah tinggi kemudian berhenti beberapa detik untuk melihat VAR," ujar Riko Simanjuntak.

Breaking News Riko Simanjuntak VAR Persija jakarta Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan