BolaSkor.com - Barcelona merilis jersey anyar yang akan digunakan untuk musim 2019-2020. Seragam tanding terbaru El Barca kembali menggunakan desain tradisional mereka yaitu bercorak garis vertikal.

Corak yang sudah menjadi tradisi dalam sejarah Barcelona tersebut diganti dengan motif papan catur pada musim 2019-2020. Hasilnya, mereka harus menjalani masa-masa sulit termasuk pergantian pelatih dan terancam nihil gelar.

Kesuksesan Barcelona pada tahun 1920-an menjadi sumber inspirasi jersey baru ini. Blaugrana masih menggandeng Nike yang sudah menjadi partner apparel sejak 1998 untuk memproduksi baju perang mereka.

Baca Juga:

Hanya Trofi Liga Champions yang Menyelamatkan Muka Barcelona

Perjanjian Tak Tertulis Barcelona dan Inter Milan soal Lautaro Martinez

Jagokan Real Madrid Juara LaLiga, Luis Garcia Anggap Barcelona Tidak dalam Bentuk Terbaik

Merah dan biru tetap menjadi warna dominan jersey baru Barcelona ini. Ada tambahan aksen garis emas untuk memisahkan kedua warna tersebut.

Warna emas juga melekat di lingkar leher jersey. Sekilas seragam ini sangat mirip dengan yang Barcelona gunakan pada musim 2010-2011 saat mengawinkan gelar LaLiga dan Liga Champions.

Untuk celana, warna biru dengan garis merah marun vertikal di kedua sisi menjadi pilihan. Sementara kaos kaki menggunakan corak garis horizontal dengan warna senada.

"Di tahun 1920-an sepak bola menjadi fenomena massal di kota ini dan FC Barcelona menarik sebagian besar perhatian itu dengan pemain legendaris seperti Samitier, Alcantara, Zamora, Sagi, Piera dan Sancho, yang menjadi pahlawan lokal pertama Barca," bunyi pernyataan resmi Barcelona di situs resminya.

"Dari banyak kemenangan di era itu, yang paling terkenal adalah Kejuaraan Spanyol (sekarang Copa del Rey), menang pada 1928 dan pada 1929 saat Barcelona menjadi klub pertama yang menjuarai Liga Spanyol."

Jersey ini 100 persen berbahan polyester yang elastis. Nike juga menggunakan teknologi yang ramah lingkungan dan dibuat dari benang hasil daur ulang botol plastik.