BolaSkor.com - Final Liga Champions empat tahun lalu (2018) kembali terjadi di musim ini. Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Stade de France, Prancis, pada Minggu (29/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Liverpool akan coba membalaskan luka kekalahan 1-3 di Ukraina empat tahun lalu saat melawan Madrid. Tak ayal misi untuk balas dendam itu menambah keseruan jelang laga final nanti.

Liverpool akan coba memenangi titel Eropa ketujuh mereka dan menyempurnakan treble winners musim ini, setelah memenangi Piala Liga dan Piala FA. Sementara Madrid coba memenangi trofi Eropa ke-14 setelah menjadi juara di LaLiga.

Baca Juga:

Final Liga Champions: Jurgen Klopp Ubah Wajah Sepak Bola Eropa

Final Liga Champions: Tak Tertekan, Benzema Tuturkan Cara Kalahkan Liverpool

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp

Kedua klub dilatih pelatih sarat pengalaman dan salah satu yang terbaik di Eropa. Liverpool dengan Jurgen Klopp yang sudah mempersembahkan titel Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Kemudian Madrid dengan Carlo Ancelotti yang menjadi pelatih pertama yang memenangi titel liga di tiap lima liga top Eropa. Ancelotti juga pelatih dengan CV tiga titel Liga Champions (dua dengan Milan dan satu dengan Madrid).

Dua tim bersejarah di Eropa akan saling bentrok di final dan menjadi pertandingan terakhir yang dapat dinikmati di musim 2021-2022.

Hadiah Uang

Berbicara mengenai final Liga Champions cukup menarik melihat pembagian uang untuk juara Liga Champions 2021-2022. Liverpool dan Madrid dengan hanya mencapai final saja sudah mendapatkan uang sebesar 17,5 juta dollar Amerika Serikat atau sekira Rp255 miliar.

Pemenang Liga Champions di Paris nanti akan mendapatkan tambahan 5,1 juta dollar AS karena juga lolos Kualifikasi Piala Super Eropa. Total, pemenang Liga Champions mendapatkan uang sebesar 22,69 juta dollar AS (Rp331 miliar).

Lalu untuk runner-up Liga Champions mendapatkan 17,59 juta dollar AS (Rp257 miliar). Selain itu rincian lainnya bagi 32 klub yang terlibat musim ini di fase grup sudah mendapatkan 17,7 juta dollar AS.

Berikut rincian pembagian hadiah uang di Liga Champions 2021-2022:

Fase grup: 17,7 juta dollar AS
Fase grup meraih hasil imbang: 1 juta dollar AS
Fase grup meraih kemenangan: 3,1 juta dollar AS
16 Besar: 10,8 juta dollar AS
Perempat final: 12 juta dollar AS
Semifinal: 14,1 juta dollar AS
Runner-up: 17,5 juta dollar AS
Pemenang: 22,6 juta dollar AS