Rincian Hadiah Uang yang Diraih Bayern Munchen dan PSG jika Juara Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 23 Agustus 2020
Rincian Hadiah Uang yang Diraih Bayern Munchen dan PSG jika Juara Liga Champions
Trofi Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Champions bukan sekadar turnamen bergengsi yang diikuti klub-klub terbaik Eropa. Ajang ini juga menjanjikan keuntungan besar dari sisi finansial.

Duel Paris Saint-Germain (PSG) kontra Bayern Munchen di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB, tidak hanya memperebutkan status sebagai yang terbaik di Eropa musim ini. Kedua klub juga memburu hadiah uang dengan jumlah fantastis dan bisa membantu neraca keuangan mereka yang terganggu efek pandemi virus corona.

Hadiah uang tunai yang besar memang menjadi salah satu daya tarik Liga Champions. Tak heran jika klub besar berlomba-lomba untuk tampil di ajang ini setiap musim.

Baca Juga:

Perjalanan PSG Menuju Final Liga Champions 2019-2020: Jalan Mulus Les Parisiens ke Puncak

PSG Punya Senjata Rahasia untuk Redam Kekuatan Bayern Munchen

Prediksi PSG Vs Bayern Munchen: Menuju Treble Winners Bersejarah

Setiap klub yang berpartisipasi dipastikan memperoleh keuntungan meski nominalnya berbeda tergantung performa masing-masing. UEFA sebagai penyelenggara telah menentukan jumlah uang yang didapat partisipan pada setiap babaknya.

Munchen berpeluang menyapu bersih hadiah uang tunai yang disediakan UEFA. Syaratnya, Die Roten harus mengalahkan PSG di laga final.

Hal itu tak lepas dari performa gemilang Munchen sepanjang musim ini. Tim asuhan Hansi Flick menyapu bersih semua laga sejak fase grup dengan kemenangan.

Andai mampu mengalahkan PSG di final, Munchen akan memperoleh uang senilai 82,45 juta euro. Sementara jika menempati posisis runner up, mereka akan menerima uang sebesar 78,45 juta euro.

Hadiah yang diperoleh PSG akan lebih sedikit dari Munchen, Tim asuhan Thomas Tuchel itu hanya akan mendapat uang sebesar 80,65 juta euro andai juara dan 76,65 juta euro jika menjadi runner up.

Hal itu karena PSG gagal melakukan sapu bersih di fase grup. Mereka hanya meraih lima kemenangan dan sekali imbang.

Jumlah tersebut memang merupakan akumulasi hadiah uang tunai sejak fase grup hngga final. Keuntungan yang didapat PSG dan Munchen itu belum termasuk pendapatan dari hak siar.


Rincian hadiah Liga Champions 2019-2020

Fase grup : 15,25 juta euro

Kemenangan di fase grup: 2,7 juta euro

Imbang di fase grup: 900 ribu euro

Babak 16 besar : 9,5 juta euro

Babak perempat final : 10.5 juta euro

Babak semifinal: 12 juta euro

Babak final: 15 juta euro

Juara : 4 juta euro

Liga Champions Bayern munchen Paris Saint-Germain Final liga champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan