Rindu Mendalam Bobotoh kepada Persib hingga Keinginan Mario Gomez Bertahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Oktober 2018
Rindu Mendalam Bobotoh kepada Persib hingga Keinginan Mario Gomez Bertahan
Ribuan Bobotoh menyambut kedatangan Persib Bandung di Kota Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ribuan bobotoh sambut tim Persib Bandung setibanya di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (25/10). Mereka menyambut tim kesayangannya itu bak sekelompok pahlawan yang baru pulang dari medan pertempuran.

Padahal Persib belum menghasilkan kemenangan dari empat laga yang telah dilakoni di Liga 1 2018. Kalah 1-2 dari Madura United, 1-1 lawan Persipura Jayapura, kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya, dan kalah 0-1 dari PSM Makassar.

Usut punya usut, para Bobotoh ini menyimpan kerinduan yang mendalam pada Persib Bandung. Pasalnya, dalam empat pertandingan itu, mereka tidak bisa memberikan dukungan secara langsung dalam setiap pertandingan karena dihukum oleh Komisi Disiplin PSSI.

Tak hanya itu, Bobotoh yang hadir di berbagai pelosok ini berkeinginan memberikan semangat kepada para penggawa Persib yang masih kesulitan meraih kemenangan usai dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin seusai melakoni laga melawan Persija Jakarta, 23 September lalu.

Itu dibuktikan dengan chant-chant yang dinyanyikan serta spanduk yang dibentangkan dengan bertuliskan 'Please Stay Opah Gomez' dan 'You Never Walk Alone'.

Perwakilan Bobotoh, Albert Shadrach, mengatakan kehadiran para Bobotoh ini tentunya ingin memberikan semangat kepada para pemain Persib. Jangan sampai sanksi yang diberikan mempengaruhi kinerja tim di lapangan.

Karena itu, dikatakan Albert ada tiga tugas dari bobotoh sebagai pendukung Persib, yaitu mendongkrak kembali mental bertanding, menekankan koordinasi pelatih dan manajemen dengan baik.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya meminta manajemen lebih terbuka pada Bobotoh. Mengingat saat ini bobotoh belum mengetahui perkembangan soal banding yang sudah diajukan kepada Komisi Banding PSSI.

"Karena tampaknya saat ini manajemen seperti menyuruh meredam diri dan Bobotoh tidak tau apa yang terjadi, lalu kedua Bobotoh tampaknya seperti disuruh tenang, tapi manajemen seperti lesu," ungkap Albert.

Disinggung soal pelatih Mario Gomez yang menyatakan akan meninggalkan Persib di musim depan, Albert meminta pelatih asal Argentina itu untuk memahami sepak bola di Indonesia.

"Kalau tidak bisa ditahan, saya tekankan Persib itu lebih besar dari Gomez dan lebih besar dari pemain siapapun. Di Persib selalu ada pemain atau pelatih datang dan pergi, Bobotoh akan tetap ada," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Bobotoh Bobotoh Persib Breaking News Mario Gomez
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan