Rio Ferdinand Dukung Rooney Jadi Manajer Everton

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Januari 2022
Rio Ferdinand Dukung Rooney Jadi Manajer Everton
Wayne Rooney (Twitter)

BolaSkor.com - Wayne Rooney menjadi salah satu kandidat manajer baru Everton. Ia mendapat dukungan dari mantan rekan setimnya, Rio Ferdinand.

Kursi manajer Everton memang telah lowong usai lengsernya Rafael Benitez. Pria berkebangsaan Spanyol itu dipecat usai takluk 1-2 dari Norwich City, akhir pekan lalu.

Benitez gagal membawa Everton bersaing di papan atas. The Toffees kini bahkan hanya berjarak enam poin dari zona degradasi.

Baca Juga:

Kalah dari Liverpool, Wayne Rooney Kecam Pemain Manchester United

Wayne Rooney: Usaha Keras Cristiano Ronaldo Tidak Membuatnya Melebihi Lionel Messi

Rooney Yakin Cristiano Ronaldo Tak Akan ke Rival Sekota Manchester United

Wayne Rooney dan Rio Ferdinand

Sejumlah manajer bernama besar mulai dikaitkan dengan Everton. Jose Mourinho dan Roberto Martinez menjadi beberapa di antaranya.

Meski begitu, peluang Everton menggaet keduanya cukup sulit karena masih terikat kontrak. Mourinho belum ada semusim menangani AS Roma, sedangkan Martinez masih fokus mempersiapkan Belgia tampil di Piala Dunia 2022.

Nama Rooney kemudian mencuat menjadi salah satu opsi. Meski masih minim pengalaman, latar belakangnya yang punya hubungan erat dengan Everton menjadi poin tambahan.

Rooney saat ini memang juga terikat kontrak dengan Derby County. Namun Everton diyakini bisa membajaknya ke Goodison Park.

Rumor ini mendapat tanggapan Ferdinand. Ia percaya Rooney sosok yang patut dicoba untuk mengembalikan Everton ke jalur yang benar.

"Saya melihat Wayne Rooney yang berbeda dengan yang saya lihat tumbuh bersama di Man United. Dia memiliki kepercayaan diri dan saya tidak menyangka karena dia masih pelatih muda," kata Ferdinand dilansir dari Daily Mail.

Derby County saat ini memang masih terpuruk di zona degradasi Championship. Namun hal tersebut tak lepas dari hukuman pengurangan 21 poin karena masalah keuangan.

The Rams bahkan kini hanya terpaut delapan poin dari zona aman. Jika tidak ada pengurangan poin, Derby kini berada di peringkat kesebelas.

Meski tak terlalu mentereng dari sisi prestasi, Ferdinand enggan meremehkan kualitas Rooney dalam melatih. Sosoknya dianggap bisa menginspirasi para pemain muda Everton untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan.

"Wazza bagus dalam hal detail. Dia membawa orang-orang ke sisinya untuk menjelaskan keinginannya," tambahnya.

"Saya tidak mengatakan dia adalah Sir Alex atau Pep berikutnya. Namun dia berada di jalur yang benar."

Wayne Rooney Rio Ferdinand Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan