Rio Ferdinand Prediksi Pemilik Dua Tiket Liga Champions Tersisa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 Juli 2020
Rio Ferdinand Prediksi Pemilik Dua Tiket Liga Champions Tersisa
Rio Ferdinand (twitter)

BolaSkor.com - Persaingan posisi ketiga dan keempat Premier League berjalan ketat hingga jelang akhir kompetisi. Paling tidak ada tiga klub akan saling sikut mendapatkan dua tiket sisa ke Liga Champions.

Hingga pekan ke-36, Chelsea dan Leicester City mengisi posisi 3-4. Akan tetapi mereka masih jauh dari kata aman.

Chelsea yang mengumpulkan 63 poin hanya berjarak satu poin dari Leicester dan Manchester United. Leicester dan Man United memiliki nilai sama dan hanya terpisahkan selisih gol.

Baca Juga:

Manchester City Disudutkan, Pep Guardiola Serang Balik Para Pengkritik

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp Kompak Pertanyakan Pembatalan Sanksi Manchester City

Liverpool Ikut Diuntungkan Pembatalan Sanksi Manchester City

Dengan dua pertandingan tersisa, eks bek United Rio Ferdinand memprediksi mantan klubnya dan Chelsea yang akan menjadi peraih tiket ke Liga Champions.

Ferdinand mempertimbangan jadwal masing-masing tim. Chelsea memang masih akan menghadapi sang juara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers.

Meski Wolves masih berusaha menyegel tiket Liga Europa, Ferdinand memperkirakan Chelsea yang bakal tampil habis-habisan bisa melewati adangan mereka.

Sementara Leicester tak kalah rumit, pasalnya pasukan Brendan Rodgers masih harus melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United. Yang menjadi masalah, situasi Leicester tak menguntungkan karena sejumlah pemain andalan harus absen. James Maddison, Ben Chilwell, Christian Fuchs menepi karena cedera, serta Caglar Soyuncu sedang diskors.

Manchester United diunggulkan untuk berada di empat besar tidak lepas dari kemampuan mereka menjaga konsistensi. United tak terkalahkan di 19 pertandingan beruntun dan itu memberikan kepercayaan diri yang besar.

"Saya pertama melihat jadwal masing-masing tim dan berpikir Liverpool dan Wolves, yang mana merupakan lawan Chelsea, akan bikin mereka kesulitan," ungkap Ferdinand kepada BT Sport.

"Tapi saya rasa Chelsea akan mengalahkan Wolves di hari terakhir musim ini, karena ada sesuatu untuk dikejar. Dan menurut saya, West Ham akan menguntungkan Man United."

"Saya berpikir bahwa laju Man United, dengan cara bermain mereka sejauh ini, mereka begitu gemilang pada saat ini dan saya cuma berpikir bahwa mereka akan memenangi dua laga terakhir dan pastinya akan lolos," imbuh Ferdinand.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan