BolaSkor.com - Tren kemenangan Watford di Liga Premier Inggris harus terhenti saat bermain di kandang sendiri. Menjamu Manchester United, Sabtu (15/9), Troy Deeney dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-2.

Gol Romelu Lukaku dan Chris Smalling, hanya bisa dibalas satu gol lewat kontribusi Andre Gray.Bek legendaris MU, Rio Ferdinand pun memuji taktik yang diterapkan pelatih The Reds Devils, Jose Mourinho.

Menurutnya eks pelatih Chelsea, FC Internazionale,dan Real Madrid itu telah menemukan kombinasi sempurna dari tim MU pada lini tengah. Selama ini, Mourinho memang beberapa kali mencoba pemain dan skema berbeda pada jantung permainan tim.

Namun saat mengandaskan Watford, Mourinho mengkombinasikan trio: Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Marouane Fellaini. Keputusan sang pelatih menurunkan Fellaini bahkan dinilai Ferdinand sebagai kunci sukses MU meredupkan lini tengah Watford.

"Untuk permainan seperti ini, 100 persen dan itu sudah terbukti," kata Ferdinand, ketika ditanya apakah kombinasi lini tengah MU saat melawan Watford merupakan opsi terbaik untuk Mourinho.

"Saat tandang melawan Burnley (MU menang), mereka (Pogba dan Matic) bermain sangat baik. Fellaini juga bagus dalam laga itu. Kini melawan Watford, ia adalah man of the match untuk MU. Saya pikir keseimbangan di lini tengah MU tampak sangat bagus melawan tim seperti Watford di kandang mereka," Ferdinand melanjutkan.

Rio Ferdinand

Namun Ferdinand sadar perlu melihat apakah kombinasi Pogba, Matic, dan Fellaini juga bisa maksimal saat tim bertemu tim kandidat juara seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Adapun kemenangan melawan Watford, merupakan kali pertama MU bisa sapu bersih kemenangan pada dua laga berturut-turut musim ini. Namun MU masih terpaku di posisi delapan klasemen dengan selisih enam poin dari urutan 1-2 yang diisi Chelsea dan Liverpool.*