Rio Haryanto Bawa Pulang Trofi dari Thailand

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 13 Mei 2019
Rio Haryanto Bawa Pulang Trofi dari Thailand
Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro (T2 Motorsports)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, berhasil meraih hasil positif pada balapan Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Buriram, Thailand, 11-12 Mei 2019. Rio dan rekannya, David Tjiptobiantoro membawa pulang piala ke tanah air.

Rio dan David yang membela tim T2 Motorsports merebut podium kedua pada balapan pertama, Sabtu (11/5). Namun, di balapan kedua, pasangan ini kurang beruntung.

Rio sebagai pembalap yang turun di 30 menit pertama. Menggeber Ferrari 488 GT3, dia mampu memperbaiki posisi dengan menyalip lima mobil di depannya.

Baca Juga:

Potensi Reuni Kyrie Irving dan LeBron James di Lakers

Bosan Nonton Avengers: Endgame, Klay Thompson Keluar Bioskop Lebih Cepat

David melanjutkan sebagai pembalap kedua. Namun, dia kehilangan posisi dan finis di peringkat 16 secara keseluruhan, atau delapan di kelas GT3 ProAm, karena mobilnya melintir.

"David melihat peluang sangat bagus yang memungkinkan kami menyalip beberapa mobil sekaligus. Sangat disayangkan mobil kami melintir," kata kepala tim T2 Motorsports Irmawan Poedjoadi.

Dengan tambahan empat poin, Rio Haryanto dan David berada di peringkat delapan klasemen pembalap GT3 ProAm dengan total 23 poin.

Sebelumnya di balapan pertama di Buriram, Rio dan David finis kedua di kelas GT3 ProAm untuk membawa pulang trofi dan mengibarkan Merah Putih di podium.

"Alhamdulillah kami podium di hari Sabtu kemarin. Settingan mobil kami sudah kompetitif. Tentunya kami semakin percaya diri untuk balapan-balapan selanjutnya," ungkap Rio Haryanto.*

Breaking News Indonesia Rio haryanto Blancpain GT World Challenge Asia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan