Rio Haryanto Kangen Geber Mobil F1

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 13 Maret 2019
Rio Haryanto Kangen Geber Mobil F1
Rio Haryanto di F1 (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengungkap rasa rindunya untuk kembali menggeber mobil Formula 1 (F1). Pria asal Solo ini sudah tidak lagi berada di ajang balap jet darat sejak 2016.

Rio berhasil mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang balapan di F1 pada 2016. Kala itu Rio membela tim Manor Racing.

Sayang, karier Rio di F1 tak berlangsung lama. Ia hanya sanggup mengikuti 12 seri dengan posisi finis terbaik di urutan ke-15. Keterbatasan biaya akhirnya membuat tempat Rio di Manor Racing digantikan pembalap Prancis, Esteban Ocon.

Baca Juga:

Charles Leclerc, Mutiara yang Siap Bersinar di F1 2019

Tim Papan Tengah Dekati Papan Atas di F1 2019

"Kangen sudah pasti. Namun, untuk bisa kembali ke F1 seperti yang sudah diketahui dibutuhkan finansial yang besar. Jadi, di situ ada keterbatasan," ujar Rio.

Saat berada di tim Manor Racing dengan status pay driver, Rio harus merogoh kocek sebesar 15 juta euro. Namun, karena keterbatasan dana, Rio hanya bisa membayar tujuh juta euro dan bertahan setengah musim.

Mahalnya harga kursi di F1 membuat Rio tak yakin bisa kembali ke ajang balap jet darat tersebut. Akan tetapi, Rio tak ingin kehilangan harapan.

"Pastinya ingin kembali, tetapi seperti yang sudah saya sampaikan ada keterbatasan terutama finansial," tutur Rio Haryanto.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Rio haryanto F1 Manor Racing
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan