Rio Haryanto Kembali Ikut Balap Resmi: SIC888

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 27 September 2018
Rio Haryanto Kembali Ikut Balap Resmi: SIC888
Rio Haryanto (Twitter/Rio Haryanto)

BolaSkor.com - Setelah hanya sekadar menjalani sesi tes mobil di beberapa ajang balap berbeda, pembalap Formula 1 (F1) pertama asal Indonesia, Rio Haryanto akhirnya akan kembali mengikuti ajang balap resmi.

Dia bakal turun pada ajang balap ketahanan bertajuk SIC888 di Sirkuit Internasional Shanghai, Cina, 7 Oktober nanti. Rio bakal bahu membahu bersama dua pembalap Indonesia lainnya: Andrew Haryanto dan Anderson Tanoto. Bernama SIC888 karena lomba bakal berlangsung selama 888 km.

Layaknya balap mobil ketahanan, ketiganya akan saling bergantian menggeber mobil Audi R8 LMS GT4 dari tim Absolute Racing. Beberapa waktu lalu, Rio memang sempat melakukan tes dengan mobil itu di Sirkuit Shanghai.

"Saya sudah menantikan untuk kembali berada di balik kemudi, ini akan menjadi balapan yang menyenangkan. Ini balapan ketahanan GT pertama saya dan saya memiliki kenangan-kenangan yang bagus dari Shanghai ketika saya berlaga di F1," kata Rio seperti dikutip dari situs motorsport.com.

Kehadiran Rio turut disambut Martin Kuehl selaku Direktur Audi Sport di Asia. Dia merasa senang ada eks pembalap F1 mengendarai mobil Audi R8 LMS GT4.

"Sebagai pembalap F1 pertama asal Indonesia yang telah membangun kariernya di sejumlah trek balap Asia, suatu kehormatan untuk memiliki Rio di antara barisan kuat Audi untuk SIC888 pertama, bersama dengan pembalap reguler Audi Sport R8 LMS Cup, Anderson Tanoto dan Andrew Haryanto," Kuehl menuturkan.

Sejumlah pembalap Audi Sport R8 LMS Cup juga mengungkap ketertarikan mereka untuk berlaga di SIC888. Adapun untuk daftar peserta akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Mengutip dari situs motorsport.com, babak kualifikasi SIC888 akan dihelat pada Sabtu (6/10) pukul 15.30 WIB, sementara balapan akan dimulai keesokan harinya pada Minggu (7/10) pukul 9.30 WIB.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Rio haryanto Pembalap Indonesia Formula 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan