Rio Haryanto: Saya Ingin Kembali ke F1

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 Maret 2019
Rio Haryanto: Saya Ingin Kembali ke F1
Rio Haryanto (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Mantan pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, bercerita tentang keinginannya kembali membalap di ajang Formula 1. Namun, di satu sisi, pria asal Solo ini harus mencoba realistis.

Keterbatasan finansial membuat Rio tak bisa kembali ke F1 dalam waktu dekat. Akan tetapi, harapan untuk bisa menggeber mobil jet darat tersebut tetap ada di dalam hati Rio.

Untuk diketahui, pembalap berusia 26 tahun itu hanya merasakan setengah musim berada di ajang Formula 1 pada 2016. Keterbatasan biaya membuat kursinya di Manor Racing diambil Esteban Ocon.

Baca Juga:

Berkat Pembalap Binaan AHM, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Thailand

Sprint Race dan Race 2 Superbike Thailand: Alvaro Bautista Sapu Bersih Kemenangan

"Bukan saya tidak mau kembali, tetapi memang ada keterbatasan finansial. Apalagi saya sudah mencetak sejarah dengan menjadi pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia," ujar Rio.

Rio sempat meminta bantuan pemerintah agar bisa tetap bertahan di Formula 1. Namun, dana tersebut tak kunjung datang dan Rio terpaksa mengakhiri perjalannya secara dini di ajang balap kasta tertinggi formula itu.

"Saat itu keadaannya memang sulit. Apalagi saya berada di tim Manor Racing yang posisinya berada di papan bawah," tutur Rio.

Setelah absen membalap selama dua tahun, Rio Haryanto akhirnya memutuskan kembali ke lintasan. Bukan di ajang Formula, Rio bakal turun pada balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020.*

Breaking News Indonesia F1 Rio haryanto F1 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan