Rionny Bandingkan Mental Pebulu Tangkis Jepang dengan Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 31 Mei 2019
Rionny Bandingkan Mental Pebulu Tangkis Jepang dengan Indonesia
Rionny Mainaky (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, mengaku heran dengan mental bertanding pebulu tangkis tanah air. Rionny merasa Anthony Ginting dkk. tak memiliki semangat juang yang tinggi.

Rionny membandingkan mental pemain Indonesia dengan Jepang. Pria asal Ternate itu menyebut pebulu tangkis Negeri Sakura sebetulnya penakut, tetapi patuh terhadap perintah.

Pebulu tangkis Indonesia masih belum bisa maksimal pada turnamen beregu. Hal itu terlihat pada Piala Sudirman 2019 di mana tim Merah Putih tersingkir pada semifinal.

Baca Juga:

Rionny: Tunggal Putri Indonesia Masih Lemah dalam Dua Hal

Anthony Belum Bisa Lupakan Kekalahan dari Momota

"Kalau pemain-pemain muda sekarang seperti itu. Kalau wakil pertama menang, dia justru merasa tertekan. Tapi kalau wakil pertama kalah, dia justru semangat. Saya juga heran, sama seperti pemain Jepang juga begitu," ujar Rionny.

"Biasa kalau orang Jepang itu seperti robot. Kalau dikasih tanggung jawab, ya dia akan main mati-matian," sambungnya.

Rionnya berharap ke depannya pebulu tangkis muda Indonesia bisa memikul tanggung jawab besar. Mewakili Indonesia di turnamen internasional bukan hanya sekedar gengsi pribadi, tetapi kebanggaan bangsa.

Dulu kalau teman kita menang, kita senang untuk main, kita hancurkan musuh sekalian! Kalau dulu saya ditunjuk main, mau. Tapi sekarang agak susah, yang penakut-penakut. Jepang pun seperti itu, tak ada yang berani," ujar Rionny.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan