Rionny Belum Berani Lepas Jabatan Pelatih Tunggal Putri

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 Februari 2021
Rionny Belum Berani Lepas Jabatan Pelatih Tunggal Putri

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, belum memutuskan siapa yang bakal diangkat menjadi pelatih tunggal putri Indonesia. Saat ini, Rionny masih merangkap jabatan.

Rionny khawatir metode latihan yang sudah diterapkannya sejak 2019 itu berantakan karena dipegang yang belum berpengalaman. Pria asal Ternate itu percaya, prestasi tunggal putri bisa didongkrak dengan proses panjang.

Maka dari itu, Rionny masih mencari sosok yang tepat. Bila perlu, Rionny akan mengangkat orang terdekat jika dirasa sudah tepat.

“Sebisa mungkin walau saya sudah menjadi Kabid Bindpres, saya akan tetap kontrol karena pemain yang sudah saya benahi tidak bisa saya lepas sembarangan,” ujar Rionny.

Baca Juga:

Mengejar Olimpiade Tokyo 2020 dari Swiss Open

Jumlah Bertambah, 820 Atlet Bakal Divaksinasi

“Saya khawatir nanti kebiasaan dan apa yang sudah saya benahi terputus. Nah itu saya tidak mau. Kalau asisten saya sudah mampu ya kenapa tidak,” imbuhnya.

Saat ini, tunggal putri Indonesia menjadi sektor yang paling tertinggal di PBSI. Prestasi Gregoria Mariska Tunjung, Fitirani, dan Ruselli Hartawan masih jauh dari harapan.

Rionny sadar, tidak mudah meningkatkan prestasi tunggal putri Indonesia. Makanya, mantan pelatih tim nasional Jepang itu ingin turun langsung.

“Mungkin kalau asisten saya sudah siap jadi pelatih baru, saya mau. Karena ini susah sekali menjadi pelatih tunggal putri ini,” ujar Rionny.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Rionny Mainaky
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan