BolaSkor.com - Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainakky, mengungkapkan tidak akan terfokus ke Gregoria Mariska Putri seorang. Rionny berharap bisa meloloskan dua wakil tunggal putri ke Olimpiade 2020.

Saat ini Indonesia hanya berpeluang meloloskan Gregoria ke Olimpiade 2020. Sementara itu, Ruselli Hartawan dan Fitriani harus berjuang keras andai mau tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Ruselli tertinggal 8 ribu poin, sementara Fitriani 5 ribu poin dari Evgeniya Kosetskaya. Artinya, tidak mudah bagi keduanya untuk lolos ke Olimpiade 2020.

Baca Juga:

Rionny Mainakky Optimistis Gregoria Mariska Tunjung ke Olimpiade 2020

Gloria Emanuelle Widjaja Ogah Terbebani Target Lolos ke Olimpiade 2020

Akan tetapi, Rionny mengaku bakal bekerja keras untuk meloloskan satu lagi pebulu tangkis tunggal putri. Menurut sang pelatih, skuat asuhannya sudah mulai menunjukkan perkembangan.

"Target saya bukan hanya Gregoria saja, kalau hanya dia kan sayang. Juniornya juga mulai naik dan menunjukkan perkembangan bagus. Kalau Gregoria saja, kasihan juga," ujar Rionny.

"Juniornya sudah naik, jadi mulai bagus mereka. Di kejuaran juga sudah harus naik mereka. Saat ini memang belum kami beri program, jadi nanti kalau turnamen sudah jelas pasti diberi program."

"Seperti Ruselli juga, dia sudah mulai bisa menunjukkan kalau melawan pemain peringkat 10 ke atas. Saat ini yang dipelajari adalah saat tertinggal atau unggul lawan pemain peringkat 10 ke atas," tambahnya.