Rising Star Leverkusen Dinilai Kimmich Pantas Bermain di Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 November 2018
Rising Star Leverkusen Dinilai Kimmich Pantas Bermain di Bayern Munchen
Kai Havertz (Zimbio)

BolaSkor.com – Misi meregenerasi skuat Bayern Munchen tengah diusung petinggi klub saat ini. Jajaran direksi Bayern mulai berburu pemain untuk menggantikan Arjen Robben, Franck Ribery, Jerome Boateng. Satu pemain muda yang masuk daftar incaran Bayern adalah Kai Havertz.

Baru berusia 19 tahun, Havertz sudah diprediksi akan menjadi bintang di masa depan. Ia memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk jadi tulang punggung timnas Jerman kelak. Havertz dijuluki sebagai The Next Mesut Ozil di Jerman.

Performa Havertz sudah diperlihatkannya kala Jerman menang 3-0 atas Rusia di laga uji coba. Havertz memberi assist untuk gol yang diciptakan Serge Gnabry. Dalam kesempatan itu, Joshua Kimmich coba menggodanya untuk hengkang ke Bayern.

“Saya tak bisa membelinya, tapi Kai Havertz seorang pemain yang sesuai dengan gaya main kami (Bayern),” ucap Kimmich, seperti dilansir Goal.

Musim ini Havertz sudah mencetak enam gol di seluruh kompetisi. Produk akademi Bayern semakin berkembang seiring kepercayaan bermain yang diberikan Heiko Herrlich.

Havertz, dari statistik yang dijabarkan Whoscored, memiliki kemampuan mendribel bola yang bagus. Gaya mainnya pun cukup variatif: senang melewati lawan, berbahaya ketika melakukan transisi dari bertahan ke penyerangan, suka memainkan umpan panjang, dan sering memancing lawan untuk melakukan pelanggaran kepadanya.

“Dia mengesankan saya. Dia sangat aman ketika menguasai bola dan punya penempatan posisi yang bagus ketika maju membantu serangan. Ketika dia menerima bola, dia selalu coba membawanya maju. Anda juga bisa melihatnya di sesi latihan,” tambah Joachim Low, pelatih Jerman, mengomentari performa Havertz.

Andai Havertz benar hengkang ke Bayern musim depan. Maka Die Roten memiliki koleksi pemain-pemain muda berbakat lokal, karena mereka telah memiliki Kimmich, Gnabry, Leon Goretzka, dan Niklas Sule. Harga Havertz ditaksir berada di atas 30 juta euro.

Breaking News Isu Transfer FC Bayern Munchen Bayer Leverkusen Joshua Kimmich Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan