Risma Beri Semangat di Ruang Ganti, Persebaya Terancam Sanksi Rp 100 Juta

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 Agustus 2019
Risma Beri Semangat di Ruang Ganti, Persebaya Terancam Sanksi Rp 100 Juta
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani di ruang ganti Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kembali gagal memaksimalkan laga kandangnya di Liga 1 2019. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu sore (24/8). Padahal sebelum pertandingan skuad Persebaya mendapat kunjungan tamu istimewa, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani.

Risma tiba di stadion sekitar pukul 13:30 WIB. Dia bersama Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho dan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda memasuki ruang ganti.

Melalui video pendek yang diunggah akun media sosial Official Persebaya, Risma terlihat berapi-api memberi semangat kepada pemain Persebaya di ruang ganti. Dia baru keluar dari ruang ganti dan meninggalkan stadion sekitar pukul 13:44 WIB.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Laga Persebaya Vs Persija yang Berkesudahan 1-1

Persebaya Surabaya 1-1 Persija Jakarta: Bajol Ijo Selamat dari Kekalahan

“Ya, Ibu Wali Kota Surabaya memberi motivasi buat kami untuk pertandingan (melawan Persija),” sebut Ruben Karel Sanadi, kapten tim Persebaya.

Pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro juga menyebutkan kehadiran Risma untuk memberi semangat para pemain. Bejo mengatakan kehadiran orang nomor satu di Surabaya membuat semangat pemain Persebaya membara. Tetapi hasil akhir pertandingan belum berpihak kepada Persebaya.

“Walaupun di akhir pertandingan, hasil kami seperti ini (imbang). Tetapi pada saat seperti ini, pemain dan saya tergerak untuk memberikan kemampuan dan penampilan yang maksimal untuk Persebaya,” jelas Bejo.

Hanya saja, kehadiran Risma bakal merugikan Persebaya karena melanggar aturan Liga 1. Yakni peraturan tentang Tugas dan Kewajiban Klub Peserta di Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O di Regulasi Liga 1 berbunyi, “Menjamin bahwa tidak ada personil yang tidak berhak untuk memasuki ruang ganti tim.”

Sayangnya keringanan yang diatur pada Bab IV Pasal 27 Ayat 4 tampaknya tidak terlalu dapat membantu Persebaya lolos dari sanksi. Sebab aturan terkait mendapat akses masuk khusus bagi tamu Very Important Person (VIP) juga dilanggar Persebaya. Kategori tamu VIP hanya diperbolehkan masuk ke ruang ganti pemain setelah pertandingan berakhir.

Alhasil sesuai Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T, setiap tim yang melanggar aturan tersebut terancam sanksi denda sebesar Rp100 juta. Sayangnya hingga kini belum ada tanggapan dari manajemen Persebaya terkait kehadiran Risma memasuki ruang ganti. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan