BolaSkor.com - Kota Surabaya menyatakan siap jika ditunjuk sebagai venue opening ceremony di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa pihaknya siap memenuhi segala permintaan FIFA nanti.

Surabaya menjadi kandidat kuat tempat opening ceremony Piala Dunia U-20 tahun depan. Rencana itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC), Zainudin Amali setelah dibuat terkagum-kagum saat melakukan inspeksi Jumat (18/9) pagi hingga sore.

Wali Kota Risma menegaskan bahwa Kota Pahlawan sangat siap jika menjadi venue upacara pembukaan Piala Dunia U-20. Ia mengatakan, sebenarnya pada waktu bidding pihaknya sudah memaparkan konsep welcome dinner beserta atraksi kesenian.

Baca Juga:

Ketua INAFOC Usul Stadion GBT Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-20

Menpora Yakin Renovasi Gelora Bung Tomo untuk Piala Dunia U-20 Selesai Tepat Waktu

"InsyaAllah Surabaya siap jika menjadi tempat untuk opening ceremony-nya," tegasnya.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi venue pertandingan saat Piala Dunia U-20 nanti. Di sekitar komplek stadion akan ada tiga lapangan latihan. Selain itu, Surabaya juga menyediakan tempat latihan di

Lapangan Thor dan Stadion Gelora 10 Nopember. Keduanya berada di pusat kota.

"Stadion sudah kelar pada Desember nanti. Kalau ada kekurangan dari hasil inspensi FIFA akan kami perbaiki lagi. Pak Menteri juga sudah clear. Saya sudah memenuhi seluruh kebutuhan FIFA, tinggal finishing-nya saja," tegas Risma. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)