BolaSkor.com - Pemain bertahan milik Persik Kediri, Risna Prahalabenta sedikit menceritakan pengalamannya dalam menjalani karier sebagai pesepak bola profesional.

Dalam satu fase, ia sempat memilih untuk merantau menuju klub lain. Yaitu ketika memutuskan hengkang ke Madura United pada awal bursa transfer kompetisi Liga 1 musim 2020 lalu.

Padahal, dedikasinya sangat luar biasa untuk tim Macan Putih. Risna turut andil mengembalikan Persik menuju kompetisi kasta tertinggi, pasca menjuarai kompetisi Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.

Baca Juga:

Surat Terbuka Pesepak Bola Profesional Indonesia untuk Presiden Joko Widodo

Gelandang Persebaya Asal Brasil Akui Diuntungkan dengan Penundaan Liga 1

Hanya satu tahun, Risna Prahalabenta lalu kembali ke Persik April lalu. Risna terlihat cukup sulit mendapatkan kesempatan di tempat utama dalam periode 2020-2021 kontraknya di Madura United.

Ditambah lagi, kompetisi Liga 1 musim 2020 hanya berjalan tiga pekan sebelum terhenti akibat pandemi. Sementara pada musim 2021, kompetisi juga sampai saat ini tak kunjung bergulir.

Ia mengaku tak menyesali pilihan karirnya itu, meski bisa dibilang gagal dalam mengembangkan karir selama menjadi bagian proyeksi Rahmad Darmawan di MU.

"Mungkin setelah lama di Persik, saya ingin menambah pengalaman di klub lain," kata Risna Prahalabenta pada Youtube Persik Kediri, Kamis (22/7).

"Rezeki saya kembali ke Persik. Saya ingin berprestasi lagi setelah (menjuarai kompetisi) Liga 3 dan Liga 2," imbuhnya.

Pesepakbola kelahiran Kediri 24 tahun lalu itu memang meniti karir sejak junior di Persik. Mengawali karir di Persedikab Kabupaten Kediri pada 2015, Risna setia membela Persik sejak 2017, meski sempat dipinjamkan ke Persekat Tegal pada 2018. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)