Rival Ancam Boikot, Argentina Pastikan Tampil di Copa America 2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 07 Juni 2021
Rival Ancam Boikot, Argentina Pastikan Tampil di Copa America 2021
Timnas Argentina (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik penyelenggaraan Copa America 2021 terus bergulir. Terbaru, Tim Nasional Argentina memastikan partisipasinya di turnamen paling bergengsi antara negara-negara Amerika Selatan.

Copa America 2021 rencananya akan bergulir pada 13 Juni hingga 10 Juli mendatang. Namun sepekan sebelum melakukan kick off, berbagai masalah terus muncul.

Masalah pertama tentu batalnya Argentina dan Kolombia menjadi tuan rumah. Kasus virus corona yang bertambah dan situasi politik yang memanas membuat kedua negara tersebut kehilangan haknya untuk menggelar turnamen ini.

Baca Juga:

Drama Copa America di Brasil: Boikot hingga Pengunduran Diri Tite

Menuai Kontroversi, Boikot Para Pemain Mengancam Perhelatan Copa America

Pelatih Timnas Argentina Terpaksa Tak Bawa Dybala ke Copa America

Trofi Copa America

Brasil kemudian ditunjuk sebagai tuan rumah pengganti. Namun masalah tak berhenti sampai di situ.

Para pemain Brasil kabarnya tak setuju dengan keputusan ini. Mereka mengancam federasi sepak bola negaranya untuk melakukan boikot.

Kasus virus corona yang tak kalah tinggi di Brasil menjadi penyebabnya. Ia menilai penyelenggaraan Copa America 2021 sangat berisiko.

Namun Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) seolah menyiram bensin ke dalam api usai mengonfirmasi keikutsertaan timnasnya di Copa America 2021. Ini seperti sebuah sindiran untuk Brasil yang notabene musuh bebuyutannya.

"Tim Nasional Argentina mengonfirmasi partisipasinya di Copa America 2021, yang tercermin dari semangat olahraganya sepanjang sejarahnya," bunyi pernyataan resmi AFA.

Pengorbanan AFA

Meski begitu, AFA tidak mengambil keputusan ini secara emosional. Mereka sudah mempertimbangkan berbagai efek positif dan negatifnya.

Demi menyukseskan event ini, AFA juga siap mendukung Brasil secara langsung. Mereka berencana mengirim berbagai alat untuk mendukung berjalannya protokol kesehatan secara ketat.

Asosiasi Sepak Bola Argentina menyediakan semua alat yang diperlukan untuk menjamin setiap perawatan khusus yang diminta dalam masa sulit yang kita alami ini. Semua staf tim Albiceleste akan bekerja sama untuk mengatasi kesulitan ini," sambung pernyataan tersebut.

Kepastian Copa America 2021 tampaknya akan diputuskan dalam beberapa hari ke depan. Bukan mustahil event ini akan ditunda atau dibatalkan.

Timnas Argentina Copa America 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan