Rival Sekota Juventus dan Rekor 40 Tahun Unbeaten Laga Tandang Terlama di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Desember 2018
Rival Sekota Juventus dan Rekor 40 Tahun Unbeaten Laga Tandang Terlama di Serie A
Simone Zaza dan Andrea Belotti (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Derby della Molle yang berlangsung baru-baru ini menahbiskan fakta: Juventus masih tetap superior ketimbang rival sekotanya, Torino. Juve menang di Turin dengan skor tipis 1-0 melalui gol penalti Cristiano Ronaldo.

Juve, yang mewakili kaum borjouis, menunjukkan bahwa mereka masih jadi penguasa Kota Turin dibanding Torino, yang mewakili kaum buruh atau pekerja keras. Fakta itu sudah tak bisa dipungkiri lagi.

Torino masih sulit melalui superioritas Juventus. Kendati demikian, The Bull - julukan Torino - mencatatkan rekor yang tidak kalah bagus dari Juventus musim ini. Rekor berusia 40 tahun lebih.

Teranyar, Torino bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo di pekan 17 Serie A yang berlangsung di Stadio Citta del Tricolore, Turin, Sabtu (22/12) malam WIB. Hasil akhirnya hanya satu poin. Posisi Torino pun stabil di papan tengah.

Baca Juga:

Derby della Mole dan Selebrasi Ikonik Enzo Maresca

Torino 0-1 Juventus: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-5000 I Bianconeri di Serie A

Walter Mazzarri

Akan tapi, disadari atau tidak, ada satu statistik menarik dari hasil imbang itu. Fakta itu, diberitakan Football-Italia, berupa berlanjutnya rekor unbeaten (tak pernah kalah) laga tandang Torino yang sudah melanjutkannya menjadi 11 laga beruntun di luar Peninsula.

Andrea Belotti dkk tidak pernah kalah di 11 laga tandang beruntun di Serie A. Rekor itu terakhir kali dirasakan peraih tujuh Scudetto di medio Maret 1976 sampai Februari 1977, alias 40-41 tahun yang lalu.

Torino belum menjadi tim petarung di papan atas Serie A. Namun di bawah asuhan Walter Mazzarri, Torino menemukan kestabilan atau keseimbangan dengan cara bermain mereka dalam formasi tiga bek favorit Mazzarri.

Andrea Belotti dan Simone Zaza

Pemain-pemain berpengalaman seperti Simone Zaza, Salvatore Sirigu, Emiliano Moretti, Roberto Soriano, dan Tomas Rincon dapat membantu proyek yang coba dikembangkan Mazzarri dalam memberikan kestabilan di dalam skuat.

Breaking News Serie a Juventus Torino Walter Mazzarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan