Piala Asia 2023

Rival Timnas Indonesia: Irak Mendapat Kabar Buruk, Andalannya Cedera Serius

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Januari 2024
Rival Timnas Indonesia: Irak Mendapat Kabar Buruk, Andalannya Cedera Serius
Amjad Attwan. (Al Arab)

BolaSkor.com - Timnas Irak mendapat kabar buruk jelang bergulirnya Piala Asia 2023. Amjad Attwan mengalami cedera serius sehingga tidak bisa berpartisipasi di turnamen.

Cedera diperoleh dalam kompetisi lokal, saat klubnya Zakho menghadapi Al Kahraba pada Minggu (31/12).

Federasi Sepak Bola Irak (IFA) dalam lamannya turut menginformasikan status pemain. Menurut IFA, sang pemain akan absen membela Singa Mesopotamia di Piala Asia 2023.

Amjad Attwan sebelumnya masuk daftar 26 pemain yang mengisi skuad final untuk Piala Asia 2023. Cedera yang dialaminya membuat pelatih Timnas Irak, Jesus Casas memanggil pemain pengganti.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Elkan Baggott Sudah Gabung ke Timnas Indonesia

Permintaan Maaf Justin Hubner Usai Blunder di Laga Timnas Indonesia Vs Libya

“Pelatih timnas (asal Spanyol), Jesus Casas, memutuskan memanggil pemain Erbil Akam Hashem untuk menggantikan Atwan di ajang Asia. Mengkonfirmasi absennya bek paling menonjol, tim nasional Irak mengalami pukulan moral yang kuat karena kemampuan dan keterampilan bertahan yang hebat dari pemain ini, serta kemampuan mencetak golnya, yang diandalkan oleh staf teknis.”

Timnas Irak rencananya memulai persiapan sejak 2 Januari. Pemusatan latihan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) sampai 12 Januari.

Singa Mesopotamia dijadwalkan menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas Korea Selatan tanggal 6 Januari.

Tercatat ada 17 pemain yang tampil di kompetisi luar negeri dipanggil. Sebanyak 12 di antaranya unjuk gigi di Eropa. Adapun sisanya berkompetisi di domestik.

Ke-12 pemain liga Eropa yakni Rebin Al Sulaka, Allan Mohideen, Hussein Ali, Merchas Doski, Amir Ammari, Osama Rashid, Ahmad Allee, Zidane Iqbal, Montader Madjed, Danilo Al Saed, Youssef Amyn, Ali Al Hamadi.

Timnas Irak akan memulai kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Indonesia pada 15 Januari di Grup D. Jepang menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum melawan Vietnam lima hari berselang.

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News Irak
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan