Rival Timnas Indonesia: Kabar Buruk untuk Vietnam, Sederet Pemain Cedera

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Desember 2023
Rival Timnas Indonesia: Kabar Buruk untuk Vietnam, Sederet Pemain Cedera
Kiper Dang Van Lam menghalau upaya Irak. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam mendapat kabar buruk jelang persiapan Piala Asia 2023. Sederet pemainnya mengalami cedera usai laga kedelapan V League 2023/2024, seperti dilaporkan Thanhnien.

“Pelatih (Phlippe) Troussier mendapat kabar buruk ketika sederet pemain seperti Van Lam, Tien Linh, Van Toan, dan Hoang Duc mengalami cedera dengan tingkat yang berbeda-beda,” tulis media tersebut.

Kiper Dang Van Lam mengalami cedera kaki dan harus meninggalkan pertandingan Binh Dinh melawan Hai Phong. Dang Van Lam keluar lapangan dengan langkah tertatih-tatih.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Irak Diperkuat 17 Pemain Abroad, 12 di Antaranya Berkarier di Eropa

Otot Pemain Timnas Saat Ini seperti Ranking FIFA Indonesia

Tien Linh juga harus meninggalkan lapangan dalam pertandingan Binh Duong melawan Cong an Ha Noi. Menyusul gelandang muda Hong Van Toan.

“Ngoc Hai belum pulih. Thanh Chung mengalami cedera ligamen anterior dan meniskus lateral dan kemungkinan besar tidak akan kembali tepat waktu untuk Piala Asia.”

Timnas Vietnam akan berkumpul mulai 31 Desember di Pusat Pelatihan Sepak Bola Usia Muda. Golden Star Warriors kemudian bertolak ke Qatar pada 5 Januari sebelum memainkan pertandingan persahabatan dengan Kirgistan pada 9 Januari.

Skuad asuhan Philippe Troussier itu akan membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Jepang pada 14 Januari di fase Grup D. Indonesia menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum melawan Irak lima hari kemudian.

Vietnam Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan