Rival Timnas Indonesia: Thailand Tutup Rangkaian Uji Coba dengan Kekalahan 1-4

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Mei 2021
Rival Timnas Indonesia: Thailand Tutup Rangkaian Uji Coba dengan Kekalahan 1-4
Timnas Thailand Vs Uzbekistan. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand menutup rangkaian uji coba dengan kekalahan 1-4. Kekalahan diperoleh dalam training match melawan Uzbekistan di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (30/5) malam.

Laga digelar hanya satu hari setelah Timnas Thailand mengadakan pertandingan resmi A FIFA melawan Tajikistan. Pertandingan berkesudahan 2-2, di mana Thailand mencetak dua gol lebih dulu melalui Suphanat Mueanta. Adapun dalam uji coba melawan Oman, Thailand kalah 0-1.

Training match berlangsung 3x30 menit dan dilaksanakan secara tertutup. Empat gol Uzbekistan dicetak Husniddin Aliqulov (65'), Odil Ahmedov (70'), Temurxo'ja Abduholiqov (73', 90'), sementara pencetak gol Thailand tidak dirilis.

Baca Juga:

Ungkapan Kadek Agung Setelah Tampil Penuh dalam Debut bersama Timnas Indonesia

Nadeo Argawinata Cedera saat Timnas Indonesia Menjajal Oman

"Pertandingan pemanasan melawan Tajikistan dan kemudian melawan Uzbekistan 3x30 menit di mana kami melakukan banyak rotasi di lapangan, untuk mendapatkan pemain terbaik," kata Akira Nishino, pelatih Timnas Thailand.

Fisik pemain menjadi sorotan Akira Nishino. Itu sekaligus menjadi PR baginya sebelum melakoni sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G.

"Dalam dua pertandingan terakhir, kami punya masalah kondisi fisik pemain yang belum sepenuhnya sempurna. Saya ingin pemain punya kondisi fisik yang lebih baik."

"Saat melawan Tajikistan, meski kami mencetak dua gol, tapi kami tidak punya kesempatan untuk masuk ke area kotak penalti guna mencetak gol sebanyak mungkin. Hal itu berubah dalam laga melawan Uzbekistan, di mana para pemain mencoba lebih banyak menyerang," tambahnya.

Timnas Thailand akan lebih dulu menghadapi Indonesia pada 3 Juni. Setelah itu melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 7 Juni, dan Malaysia 15 Juni.

"Kami akan melakukan yang terbaik. Berlatih terus hingga hari pertandingan melawan Indonesia kami melakukan terbaik dan menaikkan permainan ke level lebih tinggi," jelas Akira Nishino.

Timnas Indonesia Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan