Rival Timnas Indonesia, Vietnam Frustrasi Jelang Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 November 2021
Rival Timnas Indonesia, Vietnam Frustrasi Jelang Piala AFF
Timnas Vietnam menghadapi Jepang. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam frustrasi jelang berlaga di Piala AFF 2020. Hal ini menyusul kekalahan yang kembali diperoleh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga Asia.

Vietnam kalah dengan skor tipis 0-1 saat berhadapan dengan salah satu raksasa Asia Jepang di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (11/11). Itu menjadi kekalahan kelima bagi Golden Star Warriors, sehingga tetap di dasar klasemen Grup B.

"Kami mengalami lima kekalahan. Memang benar stres, berada di bawah tekanan karena hasil yang buruk. Di kehidupan, saya baru tahu sekarang betapa sulitnya mendapatkan satu poin," kata pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dikutip dari Laodong.

Baca Juga:

Syahrian Abimanyu Batal ke Turki, Diharapkan Gabung saat Piala AFF 2020

Segrup Timnas Indonesia, Malaysia Rencanakan Uji Coba Kontra Timor Leste

"Kami harus pergi ke babak kualifikasi putaran ketiga dan memahami betapa kuatnya persaingan. Sebagai pelatih saya akan mencoba yang terbaik," tambahnya.

Park Hang-seo menyadari adanya perbedaan level. Ia juga berharap sepak bola Vietnam mulai serius di usia muda.

"Dulu lawannya hanya di level Asia Tenggara, sekarang ketika bertemu pemain top di Asia, pemain kurang percaya diri. Ini proses untuk menempa pengalaman, proses yang harus dilalui untuk lebih banyak berkembang."

Park Hang-seo merasa Timnas Vietnam saat ini tak punya striker potensial setelah Anh Duc, Tien Linh, dan Duc Chinh. Bahkan di Timnas U-22.

"Pemain U-22 sangat sedikit bermain di V League. Pemain tidak bisa berkembang dalam waktu singkat, tahun depan kami ingin memenangkan SEA Games tetapi jika tidak diberi kesempatan bermain, kemampuan tidak meningkat."

Vietnam akan melakoni satu pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 lagi melawan Arab Saudi pada 16 November. Itu sebelum benar-benar menatap Piala AFF 2020 yang dimulai 5 Desember. Vietnam tergabung di Grup B bersama Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Timnas Indonesia Vietnam Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan