BolaSkor.com - Kedatangan kembali Alberto Goncalves ke Madura United setelah dipinjamkan ke klub Liga 2, Sriwijaya FC, memakan korban. Klub asal Pulau Garam tersebut resmi tak melanjutkan kontrak Rivaldi Bawuo untuk kompetisi musim ini.

Rivaldi pun sudah menyampaikan salam perpisahan melalui akun Instagram miliknya. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut ada dua alasan krusial atas keputusan tersebut.

"Alasannya, dengan kembalinya Beto, dan kami laksanakan regenerasi tim yang pemain asli Madura," tutur pelatih yang disapa RD tersebut.

Baca Juga:

Alasan Madura United Lepas Satria Tama

Bertahan di Madura United, Nilai Kontrak Alberto Goncalves Turun

"Maka kami putuskan memasukkan Make Aldo dari Pamekasan menggantikan Bauwo. Juga untuk Bauwo mendapat kesempatan bermain lebih banyak di tim lain," imbuh RD.

Memang semenjak bergabung dengan Madura United pada musim 2020, Rivaldi belum mendapat kesempatan turun di kompetisi resmi. Dari tiga laga Madura United di Liga 1, Rivaldi kalah bersaing untuk mendapat satu tempat di lini serang Madura United.

Sejatinya Rivaldi bukan pemain yang buruk. Malah Rivaldi pernah dinobatkan sebagai topskor Liga 2 2017 kala masih memperkuat panji Kalteng Putra. Namun dirinya gagal mencuri hati RD di Madura United.

Di sisi lain, Madura United memang tengah gencar mengorbitkan pemain asli Madura. Selain sudah sepakat dengan Make Aldo, beberapa waktu lalu Madura United juga mempromosikan tiga pemainnya. Mereka adalah Maulana Romadhon, Fawaid Ansory, dan Erick Gamis Sanjaya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)