Rivaldo Berniat Rehat dan Tak Akan Ikut IBL Draft Setelah Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Agustus 2018
Rivaldo Berniat Rehat dan Tak Akan Ikut IBL Draft Setelah Asian Games 2018
Tim Basket 3x3. (INASGOC)

BolaSkor.com - Pemain tim nasional basket 3x3 Indonesia, Rivaldo Tandra Pangesthio, menyampaikan kabar mengejutkan tentang rencana masa depannya. Pebasket asal Pontianak tersebut berniat rehat setelah Asian Games 2018 dan tak akan mengikuti IBL Draft.

Rivaldo merupakan bintang muda yang diperebutkan klub IBL pada draft musim ini. Kemampuan Rivaldo di 3x3 membuat namanya sejajar dengan bintang basket Indonesia lain meski belum bermain untuk klub profesional manapun.

Satria Muda Pertamina Jakarta sebelumnya sempat mengikat Rivaldo pada awal musim 2017-2018. Namun, Rivaldo belum sekalipun bermain untuk klub milik Erick Thohir tersebut musim lalu.

Sesuai aturan baru yang berlaku di IBL, Rivaldo harus mengikuti draft jika ingin bermain di klub profesional. Akan tetapi, pebasket yang baru saja menyelesaikan studi di Universitas Pelita Harapan itu justru memilih rehat dari dunia basket.

"Saya sudah memutuskan untuk istirahat dan tidak akan mengikuti IBL Draft musim ini," ujar Rivaldo kepada BolaSkor.com.

Rivaldo gagal membawa tim nasional basket 3x3 putra Indonesia melangkah jauh pada Asian Games 2018. Tim Garuda tidak lolos fase grup karena hanya meraih dua kemenangan.

Hasil tersebut tidak membuat Rivaldo menyerah. Impian mempersembahkan medali emas untuk Indonesia tetap ingin diwujudkan Rivaldo.

"Dari dulu saya ingin sekali memberikan medali emas untuk Indonesia. Di Asian Games ini mungkin belum bisa, tetapi pas SEA Games 2019 hal itu harus bisa terwujud," tutur Rivaldo. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Breaking News Asian games 2018 Rivaldo Tandra Pangesthio
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan