Rivaldo Ragu Solari Bisa Mengulangi Jejak Sukses Zidane di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Oktober 2018
Rivaldo Ragu Solari Bisa Mengulangi Jejak Sukses Zidane di Real Madrid
Santiago Solari (Zimbio)

BolaSkor.com - Santiago Solari, pelatih interim (sementara) Real Madrid, akan memulai debutnya di leg pertama putaran 32 Copa del Rey melawan Melilla yang berlangsung Kamis, 1 November 2018 pukul 01.30 dini hari WIB.

Solari, legenda Madrid yang bermain di klub pada medio 2000-2005, ditunjuk jajaran direksi sebagai pengganti Julen Lopetegui yang dipecat pasca kekalahan telak 1-5 Madrid dari Barcelona di laga bertajuk El Clasico akhir pekan lalu.

Penunjukkan yang dilakukan Madrid itu seperti mengulangi momen di musim 2015-16. Kala itu, Rafael Benitez juga dipecat di tengah berjalannya musim dan digantikan dengan Zinedine Zidane, yang notabene mantan pemain klub juga seperti Solari.

Pada awalnya banyak yang meragukan Zidane karena ia minim pengalaman melatih, namun keraguan itu hilang setelah Zizou - sapaan akrab Zidane - mempersembahkan tiga titel Liga Champions dan satu LaLiga. Zidane hanya melatih dua tahun sebelum mengundurkan diri di akhir musim lalu.

Solari diharapkan dapat memberikan sentuhan yang sama. Namun, legenda sepak bola Brasil dan Barcelona, Rivaldo, ragu Solari bisa mengulangi catatan kesuksesan yang sama seperti Zidane.

"Meskipun mengulangi situasi yang sama seperti Zidane, saya tidak yakin transisi kesuksesan yang sama akan terulang. Dengan seluruh rasa hormat kepada kinerja Solari, dia tidak terlihat cukup bagus sekarang ini untuk jadi pelatih tetap Real Madrid," tutur Rivaldo di Goal.

"Dia hanya akan di sana (melatih) selama satu atau dua laga, cepat atau lambat Madrid akan mencapai kata sepakat dengan pelatih baru. Sekarang ini Solari pilihan bagus karena dia mengenal klub dan pemain, meski begitu saya tidak yakin dia akan bertahan lama karena dia masih belum siap."

Lantas, menurut Rivaldo, siapa pelatih yang pantas melatih Madrid? "Mendatangkan pelatih dengan kedisiplinan bisa jadi berguna karena para pemain mungkin terlalu rileks setelah segala kesuksesan beberapa musim terakhir. Dia pelatih berpengalaman dan jadi opsi bagus untuk Madrid," urai Rivaldo yang merujuk ke Antonio Conte.

Breaking News Santiago Solari (Argentina) Real Madrid Rivaldo Julen Lopetegui El clasico
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan