Rivaldo Tandra Ungkap Alasan Tak Mau Ikut IBL Draft Musim Lalu

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 12 November 2019
Rivaldo Tandra Ungkap Alasan Tak Mau Ikut IBL Draft Musim Lalu
Rivaldo (Satria Muda)

BolaSkor.com - Nama Rivaldo Tandra Pangesthio sempat menjadi perbincangan saat mendapat pengakuan dari FIBA sebagai pemain 3x3 nomor satu di Indonesia.

Prestasinya bersama Universitas Pelita Harapan juga tak kalah mentereng, gelar juara Liga Mahasiswa berhasil direbut pebasket asal Pontianak tersebut.

Melihat bakat yang dimiliki, Satria Muda Pertamina Jakarta bergerak cepat dengan mengumumkan Rivaldo sebagai pemain anyar mereka pada awal musim Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018.

Namun, Rivaldo kala itu tak pernah bermain bersama Satria Muda. Sementara di musim selanjutnya, IBL menerapkan aturan baru di mana setiap tim harus merekrut pemain melalui Rookie Draft.

Dengan adanya sistem tersebut, kontrak Rivaldo bersama Satria Muda gugur. Setiap tim memiliki kesempatan yang sama merekrut pebasket yang pernah membela tim 3x3 Indonesia pada Asian Games 2018 itu.

Baca Juga:

Anggaran SEA Games 2019 Tak Cukup, CdM Indonesia: Yuk Cari Sponsor

SEA Games 2019: Timnas 3x3 Putri Dipastikan Diperkuat Pemain Naturalisasi

Sayangnya, Rivaldo justru memutuskan rehat. Rumor bermunculan bahwa Rivaldo tak ingin bermain di tim kecil.

Jelang IBL 2020, regulasi Rookie Draft berubah. Kini, setiap tim berhak mengambil satu pemain binaan tanpa diundi. Satria Muda mengambil kesempatan tersebut untuk mengamankan Rivaldo.

"Sebetulnya bukan tidak mau main di tim kecil, tetapi saya tak mau main di luar kota,” ujar Rivaldo kepada BolaSkor.com.

"Dan sebenarnya saya sempat berpikir untuk tidak mau terjun profesional, orang tua juga sebetulnya lebih mendukung itu. Namun, saya rasa masih bisa memberikan sesuatu untuk basket Indonesia," sambungnya.

Rivaldo saat ini masih disibukkan dengan pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 bersama tim 3x3 Indonesia. Selepas ajang dua tahunan tersebut, Rivaldo bakal berusaha mencuri perhatian pelatih Satria Muda, Milos Pejic.

"Pertama saya harus beradaptasi dengan tim dan pelatih baru. Untuk bermain dan mendapatkan minute play harus terlebih dahulu membuat pelatih berkesan,” ujar Rivaldo.*

Breaking News Indonesia Basket IBL Rivaldo Tandra Pangesthio
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan