Riyatno Abiyoso Bertekad Bantu Kembalikan Kejayaan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Desember 2023
Riyatno Abiyoso Bertekad Bantu Kembalikan Kejayaan Madura United
Riyatno Abiyoso. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Madura United kembali menambah kekuatan untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2023/24. Setelah mendatangkan Lerby Eliandri dan Lucas Frigeri, kemarin (2/12) tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu resmi memperkenalkan Riyatno Abiyoso.

Pemain berposisi winger itu bergabung Madura United dengan status pinjaman dari Persik Kediri. Dia pun sejatinya sudah menjalani latihan bersama penggawa Madura United sejak beberapa waktu lalu.

"Kami melihat dia mempunyai posisi yang strategis untuk bisa melengkapi porsi dari pelatih Mauricio Souza. Kami berharap Abiyoso bisa menambah power untuk mengarungi sisa putaran kedua ini," kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina.

Baca Juga:

Hadapi PSM, David da Silva Tak Merasa Persib Diuntungkan

Festival Anak Dewa U-12, Pencarian Bakat-bakat Masa Depan Dewa United FC Dimulai

Di kompetisi musim ini, Abiyoso terbilang tak banyak mendapat menit bermain. Dia tercatat baru turun di enam pertandingan bersama Persik dan belum mencatatkan gol satu pun.

Masalah cedera punggung menjadi salah satu alasan Abiyoso tak banyak turun di Liga 1 2023/24. Proses transfer ini diharapkan mampu mengembalikan performa terbaiknya seperti sedia kala.

"Sebagai pemain muda tentu dia butuh bermain dan Madura United tertarik untuk memberikan kesempatan di sisa musim ini, kami berharap nantinya saat kembali ke Persik dia dapat kembali ke permainan terbaiknya," tutur pelatih Persik, Marcelo Rospide.

Sementara itu Abiyoso mendapat sambutan hangat dari penggawa Madura United. Terlebih juga ada Malik Risaldi yang menjadi rekan duetnya saat masih berseragam Persela Lamongan 2019 lalu.

"Saya sangat antusias bergabung di Madura United dan saya juga tidak sabar untuk bisa bermain dengan rekan-rekan semua," bukanya.

"Semoga kehadiran saya dan pemain baru lainnya bisa berdampak positif untuk madura United dan bisa melanjutkan tren positif seperti di putaran pertama," lanjut pemain berusia 24 tahun itu.

Debut Abiyoso berseragam loreng mungkin akan terjadi saat menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora, Bangkalan (10/12). Dia terpaksa menunda kesempatan pekan ini lantaran laga kontra Persis Solo dipastikan ditunda. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Riyatno Abiyoso Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan