BolaSkor.com - Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi, masuk dalam daftar pemusatan latihan tim nasional basket Indonesia jelang SEA Games 2019. Kali ini, Falconi bertekad menembus tim utama.

Sebelumnya, Falconi pernah masuk dalam seleksi tim nasional basket Indonesia pada 2015. Namun, pebasket yang baru melepas masa lajang itu gagal menembus tim utama.

"Kali ini saya bertekad untuk bisa masuk dalam daftar 12 pemain utama Indonesia," ujar Falconi saat dijumpai di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta.

Baca Juga:

Anaknya Jadi Alat Tukar Anthony Davis, Ayah Lonzo Ball: Lakers Tidak Akan Juara

3 Makna Penting Pencapaian MVP Final NBA Milik Kawhi Leonard

Demi mewujudkan hal tersebut, Falconi bakal berlatih lebih keras. Mantan pemain Garuda Bandung itu tak ingin lagi gagal menembus tim utama.

"Membawa nama bangsa itu kebanggaan, namun di sisi lain ada beban kalau kita harus tampil terbaik karena membawa nama bangsa," ujar Falconi.

"Harapan saya bisa mengulang prestasi sebelumnya, yakni pertahankan medali perak, kalau dapat emas Alhamdulillah. Jangan sampai menurun. Sementara untuk pribadi traget saya dapat pengalaman dari timnas," sambungnya.