Rizal Falconi Berharap IBL Tidak Mengalami Penundaan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 09 Januari 2021
Rizal Falconi Berharap IBL Tidak Mengalami Penundaan
Rizal Falconi. (IBL)

BolaSkor.com - Pemain Satria Muda Pertamina, Rizal Falconi, berharap IBL 2021 tidak mengalami penundaan. Rizal mengaku khawatir terdapat pemotongan gaji apabila kompetisi sampai ditunda.

IBL 2021 seharusnya berlangsung pada 15 Januari. Akan tetapi, kompetisi basket nomor satu di Indonesia itu terancam mengalami penundaan.

Kondisi tersebut disebabkan pemerintah menerapkan kebijakan PPKM di wilayah Jawa-Bali. Para pelaku basket pun khawatir IBL akan kembali ditunda.

Baca Juga:

Puas dengan Protokol IBL, Abraham Wenas Berharap Tak Ada Penundaan

Louvre Dewa United Surabaya Usung Target Realistis di IBL 2021

Rizal menilai IBL tidak perlu mengalami penundaan karena sudah memiliki protokol kesehatan yang bagus. Pebasket 27 tahun itu mengaku merasakan efek apabila kompetisi ditangguhkan.

"Skenario yang dibikin IBL buat bubble menurut saya sudah ketat banget. Tinggal nanti semua pihak yang ada di dalam bubble harus bertanggung jawab dengan peraturan," ujar Rizal saat dihubungi BolaSkor.com.

"Kalau misal berhenti lebih kecewa lagi. Karena yang ditakutkan gaji belum tentu normal lagi kalo sampe berhenti atau tertunda. Itu aja sih dampak yang menurut saya pribadi kerasa banget."

"Apalagi planning saya pribadi sebagai kepala rumah tangga jadi harus berubah semenjak adanya pemotongan gaji. Makanya saya berharap banget dengan liga supaya berjalan lancar," imbuhnya.

Breaking News Rizal Falconi IBL Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan